PWI Jatim Jalin Kerja Sama dengan Unej untuk Buka Peluang Wartawan Tempuh Magister

PWI Jatim Jalin Kerja Sama dengan Unej untuk Buka Peluang Wartawan Tempuh Magister Rektor Unej, Moh. Hasan foto bersama pengurus PWI Jatim, PWI Jember, dan Staf Humas Unej usai penandatanganan MoU, Selasa (18/12/2019).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Jember (). Para wartawan di Jember dan sekitarnya bisa melanjutkan studi Magister atau S-2 dengan memilih satu dari 22 pilihan program studi yang disediakan.

Bertempat di ruang Rektor Universitas Jember, Selasa (17/12/2019), Memorandum of Understanding (naskah kesepahaman) mengenai peningkatan kapasitas wartawan itu diteken kedua belah pihak, yakni Rektor Universitas Jember Moh. Hasan dan Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim.

Ikut hadir menyaksikan penandatanganan MOU tersebut, Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Pendidikan Abdurrahman Ubaidah, Bendahara Teguh Lulus Rahmadi, Staf Sekretariat Yuwono Hadiningrat, serta para pengurus PWI Cabang Jember. Sementara Rektor Universitas Jember didampingi Kepala Humas dan Protokol, Agung Purwanto beserta staf.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Jember Moh Hasan memberikan apresiasi atas kerja sama dengan PWI Jawa Timur tersebut. Menurut rektor, media massa adalah mitra strategis dalam pengembangan Kampus , khususnya dalam menyebarluaskan penelitian, inovasi dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sudah dilaksanakan oleh .

“Menjalin kemitraan dengan media massa menjadi kewajiban bagi kami. Sebab, Universitas Jember secara geografis tidak berada di pusat pemerintahan sehingga perlu strategi branding yang cocok pula,” kata Moh. Hasan.

Khusus kerja sama dengan PWI Jawa Timur ini, Moh. Hasan menjelaskan, bahwa Universitas Jember memiliki dua skema beasiswa S-2 yang dapat dipakai. Pertama beasiswa yang meliputi bantuan biaya kuliah dan biaya hidup, sedangkan kedua beasiswa yang hanya menanggung biaya kuliah saja.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO