Peringatan HKSN Jatim, Mundjidah Dapat Penghargaan Bupati Peduli PPKS

Peringatan HKSN Jatim, Mundjidah Dapat Penghargaan Bupati Peduli PPKS Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat terima penghargaan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Jawa Timur, digelar di Alun-alun Kabupaten Jombang, Sabtu 14/12/19.

Dalam peringatan HKSN tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, para Wali Kota, serta dihadiri sebanyak 5.000 undangan dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Dalam pidatonya, Khofifah meminta masyarakat bersatu membangun integritas kemerdekaan dengan solidaritas sosial mereka. Sebab menurut Khofifah, semangat kesetiakawanan sosial sudah dimiliki masyarakat Indonesia sejak masa penjajahan Belanda pada agresi militer ke-2.

Masih menurut Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur, solidaritas sosial masyarakat yang dimaksud yakni, mereka mengamankan Jenderal Sudirman saat bergerilya dari satu tempat ke tempat yang lain. Semangat inilah yang harus terus diteladani oleh semua lapisan masyarakat.

“HKSN ini berkaca pada tahun 1948 silam, pada agresi militer ke-2. Saat itu Belanda datang ke Jogja, nah pada saat itulah bangsa Indonesia bersatu, berikhtiar untuk menjaga dan melayani Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam bergerilya,” tegasnya.

Dalam peringatan HKSN di Jombang, orang nomer satu di Jawa Timur tersebut memberikan penghargaan kepada Hj Mundjidah Wahab, sebagai Bupati Peduli PPKS (Pemuda Peduli Kesejahteraan Sosial).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO