Tim Monev Tuntaskan Survei Bantuan DBHCHT

Tim Monev Tuntaskan Survei Bantuan DBHCHT Tim Monev memeriksa hasil pengaspalan yang anggarannya bersumber dari DBHCHT.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Sumenep, telah menuntaskan survei bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2019 kepada sejumlah penerima.

“Alhamdulillah, survei bantuan DBHCHT telah tuntas kita lakukan kepada para penerima yang digelar sejak Rabu (4/12) pekan lalu, hingga Rabu (11/12) kemarin," kata Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Sumenep, Achmad Laili Maulidy, Kamis (12/12).

dikatakan juga di hari terakhir, Tim Monev melakukan survei ke penerima bantuan DBHCHT di tiga Kecamatan, yakni Kalianget, Saronggi dan Bluto. “Kami tim Monev melakukan survei di tiga kecamatan,” katanya.

Untuk di Kecamatan Kalianget, Tim Monev survei bantuan ambulans di Puskesmas dan pengaspalan jalan. Kemudian di Kecamatan Saronggi mengujungi Kelompok Tani (Poktan) Putri Talang terkait bantuan pengadaan rumah pompa. Dan Kecamatan Bluto, yakni ke Puskesmas terkait rehab fisik dan Poktan Putra Mandiri di Desa Pakandangan Barat.

“Kami mengingatkan kepada para penerima khususnya kelompok tani agar merawat bantuan yang telah diterima dari program DBHCHT 2019,” pintanya.

Perlu diinformasikan, tahun ini Sumenep mendapatkan alokasi sebesar Rp 45,9 miliar dari DBHCHT. Anggaran tersebut dialokasikan kepada masyarakat melalui sembilan OPD. “Tahun ini kita Sumenep dapat alokasi sebeesar Rp45,9 miliar dari DBHCHT,” pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO