Plt Bupati Mojokerto Berharap Pemeran UMKM Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Perdagangan

Plt Bupati Mojokerto Berharap Pemeran UMKM Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Sektor Perdagangan Plt. Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi saat membuka pameran UMKM yang dirangkai dengan pagelaran wayang kulit.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Mojokerto konsisten memberikan hiburan dan penyegaran bagi warganya dalam menyambut tahun baru 2020. Kali ini, Pemkab Mojokerto menggelar pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan Pagelaran Wayang di halaman depan Pasar Jetis.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt. Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, Rabu (11/12) malam. Dalam kesempatan tersebut, Pungkasiadi juga memberikan santunan kepada anak yatim dan para janda.

Dalam sambutannya, Pungkasiadi menyampaikan acara ini digelar untuk memamerkan produk-produk unggulan, terutama para pelaku UMKM di kawasan Jetis dan sekitarnya.

"Pameran UMKM dan Pagelaran Wayang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan dukungan elemen Masyarakat Jetis. Pameran bertujuan untuk memberikan edukasi dan wadah bagi seluruh para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Mojokerto. Agar para pelaku UMKM untuk selalu siap menghadapi persaingan pasar bebas yang semakin mengedepankan digitalisasi," jelasnya.

Menurutnya, keberadaan UMKM dapat membantu untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Sehingga, pameran ini merupakan wadah untuk memperkenalkan dan membuktikan eksistensi produk produk UMKM yang ada dikawasan Kabupaten Mojokerto.

Sementara Pagelaran Wayang Kulit mendatangkan dalang Ki Suparno dari Gresik, yang merupakan dalang kondang di Jawa Timur.

Adapun sejumlah UMKM yang mengikuti pameran ini, di antaranya produk makanan dan minuman, batik, kaos, kerajinan, hingga aksesoris. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO