Rampas Motor, Buat Jaminan karena Sang Suami Punya Utang

Rampas Motor, Buat Jaminan karena Sang Suami Punya Utang Lokasi motor saat dirampas oleh sejumlah pelaku.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku aksi perampasan di Sidoarjo semakin nekat. Seperti yang terjadi di Perum Graha Al Ikhlas blok C, Desa Sedati, Kecamatan Sedati. Satu unit motor Honda Vario 125 milik Gita Widayanti (26) dirampas sekelompok orang dengan alasan dijadikan sebagai jaminan utang suaminya.

Dari informasi yang dihimpun, aksi itu dialami Gita pada Sabtu (7/12) lalu. Sehari sebelum kejadian, rumah korban didatangi tiga orang tak dikenal. Bahkan salah satu pelaku sampai nekat memanjat pagar rumah.

“Alasannya mau cari suami, tapi suami saya sedang tidak ada,” cetus Gita, Selasa (10/12).

Ketiga pelaku akhirnya meninggalkan rumah korban. Namun Sabtu (7/12), para pelaku kembali datang ke rumah korban. Bahkan mereka semakin nekat. Pelaku sempat merusak kunci pagar rumah agar bisa memasuki halaman rumah korban. Alasannya sama, mereka hendak menemui suami Gita.

“Ada masalah utang, bisnis,” imbuh Gita mengungkapkan keperluan para pelaku mencari suaminya.

Masih sama dengan hari sebelumnya, korban menyampaikan jika suaminya sedang tidak ada di rumah. Setelah lama menunggu, para pelaku kemudian memaksa membawa motor Honda Vario milik korban dengan alasan sebagai jaminan.

Korban sendiri sempat mempertahankan motornya, karena merasa tidak ada perjanjian hitam di atas putih. Namun, korban mengalah setelah para pelaku memberikan ancaman. “Saya mau dibawa ke Malang,” imbuhnya.

Setelah kejadian itu, korban pun pergi melapor ke Mapolresta Sidoarjo.

Kini kasus tersebut tengah dalam penyelidikan polisi. Kemarin (10/12) anggota unit Reskrim Polresta Sidoarjo juga nampak mendatangi lokasi kejadian guna mengumpulkan keterangan untuk memburu pelaku. “Masih kami periksa,” singkat Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO