Nenek di Blitar Tewas Terpeleset ke Dalam Sumur Sedalam 20 Meter

Nenek di Blitar Tewas Terpeleset ke Dalam Sumur Sedalam 20 Meter Polisi memasang police line di sumur lokasi korban terpeleset.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lagi-lagi warga ditemukan tewas di dalam sumur. Kali ini korban bukan hendak menguras sumur ataupun bunuh diri. Korban bernama nenek Kedah (69), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten . Ia terpeleset saat hendak mandi.

Akibat lokasi terpeleset dekat dengan bibir sumur, Nenek Kedah pun jatuh ke dasar sumur yang memiliki kedalaman sekitar 20 meter.

Diduga penyakit darah rendah yang diderita Nenek Kedah kambuh, sehingga dia tidak bisa mengontrol gerak tubuhnya saat terpeleset, hingga jatuh ke dalam sumur.

Kasubag Humas Polres AKP Misdi mengatakan, keberadaan nenek Kedah pertama kali diketahui oleh anak korban bernama Rudi. Pada Senin (9/12/2019) sore, Rudi baru saja pulang mencari rumput. Namun tak seperti biasa, Rudi tidak menemukan keberadaan ibunya di dalam rumah.

"Melihat korban tidak berada di rumah, kemudian dilakukan pencarian bersama saksi lainnya dan diketemukan korban berada di dalam sumur," ungkap AKP Misdi, Selasa (10/12/2019).

Keluarga kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. Selanjutnya sekitar pukul 20.00 WIB, tim Damkar, BPBD, serta Polsek Garum melakukan proses evakuasi terhadap korban. Beberapa saat kemudian, korban berhasil dikeluarkan dari dalam sumur dalam keadaan sudah tak bernyawa.

"Pihak Keluarga korban telah menerima kejadian tersebut, dengan membuat surat pernyataan yang diwakili oleh anak kandung korban, sekaligus saksi Rudi. Selanjutnya, korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga," pungkas Misdi.

Untuk diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, setidaknya ada empat insiden orang jatuh ke dalam sumur di . Keempatnya ada yang karena motif sengaja bunuh diri, adapula pekerja penggali sumur yang kehabisan oksigen di dalam sumur. Satu di antara empat korban berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO