Kepsek LP Ma’arif NU se-Cabang Gresik Gelar Rakor

Kepsek LP Ma’arif NU se-Cabang Gresik Gelar Rakor Rakor Kepsek LP Ma'arif NU se Cabang Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala sekolah (Kepsek) LP Ma’arif NU se-cabang Kecamatan Gresik menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Hotel Royal Orchid Garden Batu, 6-7 Desember 2019. Agenda dua tahunan yang dikemas dalam kegiatan Rakor Kepsek Madrasah LP Ma’arif NU se-Cabang Gresik diikuti peserta meliputi Kepsek MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK yang berjumlah 320 orang.

Mereka diberikan pengetahuan informasi dan sosialisasi tentang aturan yang telah dikeluarkan oleh Pengurus Cabang terdiri dari peraturan BP3MNU, pimpinan sekolah/madrasah, tenaga pendidik, dan kependidikan. Ketua LP Ma’arif NU Gresik Ahmad Jazuli menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh kepala sekolah.

Jazuli mengatakan, ada tiga tujuan utama kegiatan ini, yakni penguatan karakter organisasi, upgrade skill, dan update knowledge. "Jadi tiga alasan itu, kita juga mendatangkan narasumber," katanya, Sabtu (7/12).

Jazuli menjelaskan dalam kegiatan itu kepala sekolah diajak untuk menjaga kekompakan dalam berorganisasi merupakan wujud nyata yang harus dimiliki serta memiliki kepercayaan antar lembaga. "Update knowledge merupakan suatu kebutuhan dan mengikuti regulasi yang ada sesuai dengan perubahan-perubahan yang ada di kementerian," terangnya.

Sementara Ketua PW LP Ma’arif NU Jatim, Noor Shodiq Askandar menyampaikan, materi tentang mengembangkan SDM Aswaja An-Nahdliyah kepada kepala sekolah. "Dalam pengembangan SDM Aswaja perlu kiranya betul-betul dimasifkan program nasional PKPNU karena akan berbeda sekali bagi siapa pun yang pernah mengikutinya daripada yang tidak mengikutinya," urainya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyoroti pendidikan Indonesia yang tertinggal jauh dari pendikan negara lain. "Maka dari itu kepala sekolah harus memiliki daya saing dan manajemen yang baik untuk kemanjuan bersama. Kami berharap betul agar keunggulan yang dimiliki oleh satuan pendidikan supaya ditingkatkan dalam rangka menyongsongIndonesia emas maka perlu kiat-kiat khusus dalam mewujudkannya," harapnya.

Beberapa narasumber yang hadir dalam kegiatan yang digelar LP Ma'arif NU cabang Gresik itu selain Noor Shodiq Askandar, juga ada Umi Dayati, KH. Marzuki Mustamar, dan Maskuri. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO