Digratiskan, Perpanjangan Surat Kapal Masih Sepi Peminat

Digratiskan, Perpanjangan Surat Kapal Masih Sepi Peminat Nelayan Pamekasan. foto: Harian Bangsa

PAMEKASAN (BangsaOnline) - Kepala Dishubkominfo , Muhamad Zakir mengatakan, khusus tahun ini, pihaknya telah menggratiskan pengurusan perpanjangan atau balik nama bagi kapal nelayan (perahu kecil) dibawah 7 gross ton (GT).Meski perpanjangan atau balik nama surat kapal nelayan digratiskan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) , Madura, Jawa Timur, tetapi hingga saat ini sepi peminat.

Digratiskannya perpanjangan surat kapal itu oleh Dishubkominfo, karena selama ini nelayan enggan memperpanjang surat-surat kapalnya. Ini untuk memancing masyarakat agar memperpanjang surat-surat kapalnya, dan ini digratiskan karena dianggarkan di APBD. "Kalau tahun depan sudah tidak gratis lagi", katanya.

Hingga saat ini, kata dia, nelayan yang mengurus tergolong minim dan sepi peminat, yakni sekitar 100 orang dari ratusan kapal nelayan yang beroperasi di wilayah Kabupaten . Pendaftaran perpanjangan itu, kata mantan kepala Bapemas Pemdes itu, telah dibuka sejak bulan September 2014 lalu dan akan berakhir pada bulan Desember ini.

"Sampai saat ini sudah dua bulan lebih, ada sekitar 100 orang yang ngurus", paparnya. Padahal, kata dia, pihaknya sudah mensosialisasikan dan menginformasikan tentang program tersebut melalui berbagai media, termasuk melalui radio milik Pemkab .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO