Ekspo Kesehatan Dinkes Kota Batu Diserbu Warga

Ekspo Kesehatan Dinkes Kota Batu Diserbu Warga Stan Dokpol RS Hasta Brata milik Polri diserbu warga yang hendak memeriksakan kesehatannya.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Antusiasme warga Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu memeriksakan kesehatannya tergolong tinggi.

Hal itu tampak pada kegiatan Health Expo 2 yang digelar Dinas Kesehatan Kota Batu, Senin (2/12) yang bertempat di lapangan Desa Bumiaji. Ratusan warga rela antre memeriksakan kesehatannya di stan rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Kota Batu.

Kegiatan ekspo kesehatan ini sendiri digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-55 tahun 2019.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami Dinas Kesehatan terhadap kesehatan warga. Kami bersyukur, ekspo kesehatan ini mendapat respons yang luar biasa. Terbukti ratusan warga berbondong-bondong datang ke sini memeriksakan kesehatannya," ujar dr. Kartika, Kadis Kesehatan Kota Batu, Senin (2/12).

Dijelaskan, kegiatan ini mengusung tema generasi sehat Indonesia unggul. Beberapa kegiatan yang dilakukan yakni pelayanan deteksi dini penyakit tidak menular, layanan unggulan dari rumah sakit se Kota Batu, layanan dokter spesialis, konsultasi kesehatan, pijat bayi, talkshow dan bazar.

Rumah sakit yang berpartisipasi antara lain RS Baptis, RS Bhayangkara, RSUD Karsa Husada, dan RS Etik. Sedangkan tiga puskesmas, yaitu Puskesmas Batu, Puskesmas Bumiaji, dan Puskesmas Junrejo.

"Kepada rumah sakit, puskesmas, dukun bayi dan tenaga kesehatan lainnya, saya mengucapkan terima kasih telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan ke depannya bisa kembali hadir, menyemarakkan HKN tahun depan dalam rangka ikut serta menyehatkan masyarakat Kota Batu," harap Kartika. (asa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO