Perkuat Ketahanan Pangan, DPKP Kota Pasuruan Gelar Rakor

Perkuat Ketahanan Pangan, DPKP Kota Pasuruan Gelar Rakor Suasana rakor Dewan Ketahanan Pangan (DKP) yang digelar DPKP Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) menyelenggarakan rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Program Ketersediaan dan Kewaspadaan TA 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Nikmat Rasa 2, Jalan Veteran Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Selasa 26 November 2019.

Rakor ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh pihak khususnya masyarakat, untuk memperkuat ketahanan pangan dengan cara mengembangkan setiap pekarangan dan lahan-lahan kosong.

"Kita manfaatkan dengan cara menanam seperti umbi-umbian, sayuran, buah-buahan, perikanan, dan peternakan. Melalui koordinasi dewan ketahanan pangan inilah, nantinya kita dapat rumuskan langkah-langkah yang lebih efisien dan efektif," katanya.

"Kami berharap melalui rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan ini mampu memberikan kesamaan persepsi kepada semua pihak yang terkait juga ikut berperan aktif sebagai mana fungsi keberadaan dewan ketahanan pangan," katanya.

Kepala DPKP Kota Pasuruan Drs. H. Edy Ana Setyowidodo, M.M. mengatakan, maksud diselenggarakannya Rapat Koordinasi dengan DKP untuk merumuskan kebijakan dalam rangka ketahanan pangan. Serta, memperhatikan kebijakan yang ditetapkan oleh Dewan Ketahanan Pangan.

Rapat ini diikuti sebanyak 65 peserta terdiri dari instansi pemkot, kecamatan, Ketua PKK Kota, Ketua Pokja PKK Kota, Usaha Kecil Menengah (UKM), Kelompok Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Kelompok Desa Mandiri Pangan, Kelompok Karangkitri, dan Kelompok Olahan Pangan. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO