Antisipasi Banjir, Warga Bringinbendo dan Karyawan PT Santos Jaya Abadi Bersih-bersih Saluran Air

Antisipasi Banjir, Warga Bringinbendo dan Karyawan PT Santos Jaya Abadi Bersih-bersih Saluran Air Warga Desa Bringinbendo, Kecamatan Taman, Sidoarjo dan karyawan PT Santos Jaya Abadi menggelar Gerakan Bebas Banjir di wilayah setempat, Ahad (24/11/2019).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Antisipasi banjir saat musim hujan yang sebentar lagi tiba, ribuan warga Desa Bringinbendo, Kecamatan Taman, Sidoarjo dan karyawan PT Santos Jaya Abadi menggelar Gerakan Bebas Banjir di wilayah setempat, Ahad (24/11/2019).

Gerakan bebas banjir tersebut dilakukan mulai dari membersihkan sampah pada saluran air, perawatan saluran air, dan pembersihan 1.000 biopori yang sebelumnya dipasang oleh perusahaan yang bergerak di bidang industri kopi dengan brand Kapal Api tersebut.

"Gerakan Bebas Banjir di seluruh Desa Bringinbendo ini untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan," kata Fajar, Management PT. Santos Jaya Abadi.

Ia menambahkan, "Gerakan Bebas Banjir" itu merupakan salah satu program Corporate Share Value (CSV) PT. Santos Jaya Abadi. Kegiatan yang menggandeng Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Taman dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo ini, diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

"Dengan kegiatan yang melibatkan semua elemen masyarakat ini, kami berharap semua warga juga ikut menjaga dan merawat lingkungan sekitar agar lingkungan menjadi bersih dan bebas dari banjir di musim hujan," terangnya.

Pemasangan 1.000 biopori yang sebelumnya dipasang di area rawan banjir tersebut, manfaatnya sudah bisa dirasakan masyarakat. Terbukti banjir yang biasanya bisa sampai 5 hari, kini dalam waktu dua jam, air sudah surut. "Dulu kalau hujan, sering banjir dan sampai 5 hari. Tapi sekarang dua jam saja bisa surut," urainya.

Fajar berharap, perusahaan-perusahaan di Sidoarjo mau peduli terhadap lingkungan meskipun menggunakan cara yang sangat sederhana. "Kami berharap semua perusahaan di Sidoarjo mau peduli dengan warga sekitar," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO