Kamis, 13 Agustus 2020 22:05

Pasca Insiden Adi Ucil, Satlantas Polresta Sidoarjo Tindak Tegas Balap Liar

Minggu, 24 November 2019 15:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Pasca Insiden Adi Ucil, Satlantas Polresta Sidoarjo Tindak Tegas Balap Liar
Petugas melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pemuda yang nongkrong saat patroli di lokasi yang kerap dijadikan lokasi balap liar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tindakan tegas petugas Satlantas Polresta Sidoarjo terhadap aksi balap liar, termasuk dengan menetapkan tersangka dan menahan pelakunya, terbukti efektif. Apalagi pasca insiden Adi Ucil, joki balap liar yang menabrak penonton di jalan raya Trosobo beberapa waktu lalu.

Belakangan, praktik trek-trekan sepeda motor di jalan raya Kota Delta terus menurun. Sabtu (23/11) malam atau Minggu (24/11) dini hari tadi, beberapa lokasi yang biasa dipakai balapan juga cenderung sepi.

"Pantauan kami memang demikian, balap liar cenderung berkurang. Tapi petugas tetap waspada, kami terus memantau pergerakan mereka," kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar, Minggu (24/11).

Seperti yang dilakukan Minggu dini hari, kasatlantas memimpin langsung patroli ke sejumlah lokasi yang selama ini kerap dipakai aksi balap liar. Polisi berpatroli sejak pukul 01.00 WIB hingga sekira pukul 04.00 WIB. Dua lokasi yang menjadi sasaran utama adalah Jalan Jenggolo, Mayjend Sungkono, dan kawasan Candi.

Ketika petugas datang ke lokasi itu, sejumlah pemuda terlihat bergerombol seperti hendak balapan. Tapi mereka langsung bubar ketika melihat kedatangan petugas.

"Pemuda-pemuda itu juga kami periksa kendaraannya. Termasuk kelengkapan kendaraan maupun dokumennya," sambung Kasatlantas.

Dari pemeriksaan terhadap kendaraan para pemuda di beberapa lokasi itu, polisi menyita sembilan sepeda motor yang tidak lengkap. Dan totalnya ada 20 pemuda yang kena tilang.

"Memang sempat ada tanda-tanda akan balapan, tapi kita antisipasi. Dengan patroli tersebut, di beberapa lokasi itu tidak terjadi balap liar sampai pagi hari," tandas mantan Kasatlantas Polres Pasuruan ini.

Razia seperti itu disebutnya akan terus dilakukan untuk mengantisipasi balap liar. Harapannya tidak ada lagi praktik trek-trekan di jalanan Sidoarjo. Apalagi sampai ada korban seperti balap liar di Trosobo beberapa waktu lalu. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...