Ketua PKB Gresik Daftar Bacabup di Gerindra

Ketua PKB Gresik Daftar Bacabup di Gerindra Ketua Penjaringan DPC Gerindra Asikin Harianto saat menjelaskan pendaftaran Moh. Qosim sebagai bacabup. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah memastikan daftar melalui PDIP dan Golkar, Ketua DPC Moh. Qosim juga mendaftar bakal calon bupati (bacabup) ke DPC Gerindra Gresik, Jumat (22/11).

Qosim yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Gresik tak datang sendiri. Namun, diwakili Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PKB, M. Abdul Qodir.

Ketua Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC Gerindra Gresik, Asikin Harianto membenarkan kalau Ketua DPC mengambil formulir pendaftaran sebagai bacabup.

"Sampai detik ini (Jumat, Red), Pak Qosim selaku pengambil formulir pendaftaran terakhir sebagai bacabup," ujar Asikin Harianto, didampingi Sekretaris Ismail Hariyanto kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (22/11).

Sejak dibuka pada 28 Oktober, lanjut Asikin, sudah ada lima orang yang mendaftar ke Gerindra. Mereka adalah Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif (daftar bacabup), Bendahara DPC Gerindra Gresik Hj. Nur Saidah (daftar bacawabup), mantan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib (daftar bacabup), pengusaha Muhammad Nuh (daftar bacawabup) dan Bambang Hirlananda pengurus DPP Gerindra (daftar bacabup).

Asikin memastikan bahwa para pendaftar memiliki peluang sama untuk bisa direkom oleh DPP Gerindra baik sebagai cabup maupun cawabup. "Gerindra dalam penjaringan bacabup dan bacawabup fair play," katanya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO