Satgas Port Visit 2019 Tiba di Manila, Kerja Sama Indonesia - Filipina Semakin Erat

Satgas Port Visit 2019 Tiba di Manila, Kerja Sama Indonesia - Filipina Semakin Erat Satgas Port Visit 2019 saat kunjungan ke Chief Of Naval Staff Philipine Navy RADM Dela Cruz.

MANILA, BANGSAONLINE.com - KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan KRI Bung Tomo-357 yang tergabung dalam Satgas Port Visit 2019 tiba di Dermaga South Harbour Manila Pier 15, Filipina, Senin (18/11).

Usai sandar, Satgas Port Visit 2019 yang mengusung tema Indonesian Maritime Envoy ini melaksanakan kunjungan ke Chief Of Naval Staff Philipine Navy RADM Dela Cruz.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra sebagai Senior Officer Satgas Port Visit 2019. Dalam sambutannya, Laksamana Muda TNI Nyoman Mandra menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari Angkatan Laut Filipina, khususnya kepada RADM Dela Cruz beserta staf.

Lebih lanjut, jenderal Angkatan Laut berbintang 2 ini menambahkan jika Satgas Port Visit ini mengemban tugas memelihara hubungan antar negara kawasan, terutama yang memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia dan TNI AL, sehingga terbentuk kerja sama dalam bidang pendidikan, latihan bersama ataupun dalam bidang lainnya.

“Dengan misi diplomasi yang diemban satgas Port Visit 2019 ini, diharapkan hubungan bilateral Indonesia dan Filipina di berbagai bidang dapat terpelihara dengan baik. Tidak hanya itu hubungan diplomasi militer antara TNI AL dengan Angkatan Laut Filipina juga semakin erat dalam menjaga stabilitas keamanan di negara kawasan,” pungkas sang Laksamana Muda ini.

Sementara itu, di pihak Angkatan Laut Filipina, RADM Dela Cruz merasa terhormat mendapat kunjungan Satgas Port Visit 2019. Dela Cruz berharap kerja sama serta hubungan baik ini dapat berlanjut hingga di masa yang akan datang.

Selain melaksanakan kunjungan kepada Chief Of Naval Staff Phillipine Navy, delegasi Port Visit 2019 juga mengunjungi Duta Besar Indonesia untuk Filipina yakni Bapak Sinyo Harry Sarundajang.

Ikut dalam delegasi yakni Athan RI Kolonel Marinir Reza, Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan selaku Dansatgas Port Visit 2019 serta Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367 Letkol Laut (P) Rasyid Al Hafiz. Pertukaran cenderamata sebagai simbol eratnya hubungan kerja sama, menjadi penutup acara dua kunjungan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO