Kamis, 13 Agustus 2020 21:06

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Blitar Hingga Rata dengan Tanah

Selasa, 19 November 2019 13:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Blitar Hingga Rata dengan Tanah
Anak Sujiono mengecek buku-buku sekolahnya yang basah akibat tumbahnya pohon yang menimpa rumah.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rumah milik Sujiono (47) warga RT 03 RW 10 Dusun Sidodadi, Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar rata dengan tanah setelah tertimpa pohon randu.

Peristiwa ini terjadi saat hujan lebat disertai angin melanda wilayah itu, Senin (18/11/2019) kemarin. Akibatnya, sebuah pohon randu berdiameter cukup besar yang berada di barat rumah roboh, dan menimpa rumah Sujiono yang dihuni bersama istri dan tiga orang anaknya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat kejadian Sujiono sedang bekerja di kandang ayam, namun anak dan istrinya berada di rumah. Beruntung, saat itu istri dan ketiga anaknya berhasil menyelamatkan diri.

"Waktu kejadian saya kerja, lalu dapat kabar (rumah roboh) saya langsung pulang karena anak dan istri saya berada di rumah. Mereka sempat tertimpa genteng, tapi Alhamdulillah semua selamat," ungkap Sujiono, Selasa (19/11/2019).

Pantauan di lokasi kejadian, bangunan rumah semi permanen itu hanya menyisakan pondasinya saja. Perabot rumah tangga yang ada di dalamnya juga hancur. Bahkan buku dan seragam sekolah milik Ahmad Nurcahyo anak kedua Sujiono basah dan kotor sehingga tidak dapat digunakan.

"Hari ini tidak sekolah karena baju seragam sama bukunya basah," tutur Sujiono.

Sementara Babinsa Desa Kedawung Sertu Djumaji memgatakan, pohon randu yang tumbang dan menimpa rumah Sujiono kondisi akarnya memang sudah lapuk. Saat kejadian, Desa Kedawung memang sedang diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

"Kejadiannya kemarin (18/11) sore saat hujan lebat disertai angin kencang. Semua penghuni rumah selamat namun kondisi rumah sudah rata dengan tanah," tutur Djumaji.

Usai kejadian, warga langsung melakukan kerja bakti membersihkan sisa reruntuhan rumah Sujiono. Saat ini Sujiono sementara tinggal di rumah saudaranya yang berada sekitar 100 meter dari rumahnya. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...