Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep Dibekali Ilmu Jurnalistik

Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep Dibekali Ilmu Jurnalistik Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Drs. H. M. Siraj Aidy, M.Si. saat memakaikan ID card kepada peserta pelatihan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan , dibekali ilmu Jurnalistik. Pelatihan itu dilakukan di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten . Kegiatan tersebut dilaksanakan dua sejak dua hari, yakni mulai tanggal 16-17 November 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Harian Kwarcab , Drs. H. M. Siraj Aidy, M.Si., berharap melalui pelatihan jurnalistik, para anggota khususnya golongan Penegak dan Pandega memiliki bekal di bidang ilmu jurnalistik. Bahkan nantinya bisa dijadikan profesi ketika sudah terjun di masyarakat.

"Dengan melalui pelatihan jurnalistik ini diharapkan komponen bisa memahami dan berpartisipasi aktif di dunia jurnalistik, sehingga dapat menjadi pencerah di tengah masyarakat," ungkap Kak Siraj pada pembukaan Pelatihan Jurnalistik, Ahad (17/11/2019).

Diakui kiak Siraj yang juga mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab ini, manakala para peserta menjadi pelaku media dapat menjadi pelaku media pencerah, bukan malah menjadi penyebab persoalan. "Kepada peserta pelatihan jurnalistik, saya harapkan gunakan waktu sebaik mungkin untuk menyerap materi dengan baik, agar hasilnya nanti dapat dipraktikkan dengan baik pula," harapnya.

Sementara itu, dari Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik, Imam Syafi'i, S.H. menjelaskan pelatihan jurnalistik diikuti sedikitnya 40 orang utusan dari Dewan Kerja Ranting (DKR), Satuan Karya (Saka), dan Gudep Perguruan Tinggi (Perti). "Diharapkan melalui pelatihan jurnalistik nantinya peserta bisa dan mampu menjadi jurnalis yang baik dan profesional," terangnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO