Resmi Jadi Tersangka, Pembalap Liar Penabrak Penonton Ditahan Satlantas Polresta Sidoarjo

Resmi Jadi Tersangka, Pembalap Liar Penabrak Penonton Ditahan Satlantas Polresta Sidoarjo Aditya Rifky L alias Adi Ucil saat digelandang petugas Satlantas Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aditya Rifky L alias Adi Ucil (22) resmi menjadi tersangka. Warga asal Gempol Bulusari, Pasuruan itu juga harus meringkuk di dalam penjara setelah resmi ditahan oleh Satlantas Polresta

Adi Ucil adalah joki dalam balapan liar yang menutup jalan raya Trosobo dan menabrak penonton yang videonya sempat viral di berbagai media sosial.

"Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, yang bersangkutan resmi ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 311 ayat 3 dan atau 311 ayat 4 Undang-undang lalu lintas. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun," ungkap Kasatlantas Polresta AKP Eko Iskandar, Jumat (15/11).

Setelah jadi tersangka, Adi Ucil juga langsung ditahan oleh petugas. "Ya, dia ditahan. Selain untuk memudahkan proses lanjutan atas penanganan perkara ini, juga untuk pengembangan perkaranya," lanjut Eko.

Sepeda motor yang dipakai Adi Ucil untuk balapan yang sempat menabrak penonton juga sudah diamankan polisi. Motor itu disita oleh petugas sejak Kamis (14/11) petang.

Selain masalah balap liar, polisi sedang mendalami unsur pidana dalam perkara ini. Termasuk perjudian yang ada dalam aksi balapan itu. Tentang penyelidikan kasus per bulannya, Satlantas juga bekerja sama dengan Satreskrim Polresta .

"Semoga dalam waktu dekat semua bisa terungkap. Supaya aksi-aksi balapan liar dan perjudiannya yang banyak meresahkan masyarakat itu tidak terjadi lagi di ," imbuh mantan Kasatlantas Polres Pasuruan ini.

Di sisi lain, petugas juga bersiap menggelar operasi besar-besaran terhadap aksi balap liar. Bahkan, bengkel-bengkel yang disinyalir terlibat dalam aksi balap liar akan ikut dirazia oleh petugas kepolisian.

Balap liar yang sedang viral itu terjadi di Jalan Raya Gilang, depan SPBU Gilang, Kecamatan Taman, , Kamis (14/11) pukul 05.00 WIB. Saat mereka beraksi, jalan raya ditutup dan semua kendaraan yang melintas distop.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO