Serius Maju di Pilkada Tuban, Agus Maimun Resmi Daftar Bakal Cabup ke Gerindra

Serius Maju di Pilkada Tuban, Agus Maimun Resmi Daftar Bakal Cabup ke Gerindra Agus Maimun saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal cabup ke kantor DPC Gerindra Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Karang Taruna Jatim, Agus Maimun didampingi puluhan pendukungnya menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban melalui partai Gerindra.

Pendaftaran ini sebagai bentuk keseriusan Gus Maimun -sapaannya- untuk maju di Pilkada Tuban 2020 mendatang lewat partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Berkas pendaftaran Bacabup itu diterima langsung oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, Lutfi Firmansyah di kantornya, Jalan Pattimura Tuban, Kamis (14/11).

“Hari ini kita melengkapi ikhtiar kami untuk mengikuti penjaringan di partai Gerindra,” kata Gus Maimun.

Dengan mengenakan kemeja putih dibalut peci hitam, Gus Maimun datang diantar beberapa ulama, kiai, anggota karang taruna, budayawan, pemuda, relawan, simpatisan, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Dirinya menjadi orang ketujuh yang telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bacabup lewat partai Gerindra. “Saya orang ketujuh yang telah mengembalikan berkas. Ini bisa disebut pitulungan atau mendapatkan pertolongan," ungkap politikus senior PAN ini.

Selain di Gerindra, pria kelahiran Sugihwaras, Kecamatan Jenu ini juga telah mengikuti penjaringan sebagai Bacabup di PDIP dan Nasdem. Ia mengaku optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari masing-masing parpol guna maju di Pilkada Tuban. "Saya optimis, dan ini sebagai pelengkap ikhtiar kami yang dulunya pernah kami lakukan,” jelas alumni SMA Negeri 2 Tuban itu.

Untuk memuluskan niatnya maju Cabup Tuban 2020, Gus Maimun juga mengaku sedang intens membangun komunikasi dengan beberapa partai politik yang memiliki gagasan, ide, dan visi-misi yang sama. 

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Tuban, Lutfi Firmansyah mengatakan, sejauh ini baru ada 7 orang yang telah mengembalikan formulir penjaringan dari 12 orang yang mengambil.

“Intinya semua calon memiliki kesempatan sama untuk mendapatkan rekom partai. Kami sebatas penjaringan, dan rekom nanti ditentukan oleh DPP Gerindra,” terang Anggota DPRD Tuban ini.

Tahapan penjaringan ini akan ditutup sampai besok (15/11) dan dilanjutkan dengan fit and proper test bagi para calon yang lolos administrasi. Mereka akan diminta untuk menyampaikan visi misi sekaligus adu gagasan terkait konsep Tuban ke depan. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO