Senin, 09 Desember 2019 04:21

Antisipasi Konflik di Pilkades, Polres Pasuruan Siapkan 1.040 Personel

Senin, 11 November 2019 18:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Antisipasi Konflik di Pilkades, Polres Pasuruan Siapkan 1.040 Personel
Suasana apel dan deklarasi damai jelang pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengamankan jalannya pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/11) mendatang, polres setempat sudah menyiapkan skema serta melakukan pemetaan di titik-titik rawan konflik. 

Hal ini ditegaskan Kabag Ops Polres Pasuruan AKBP Subadar dalam acara apel dan deklarasi damai sekaligus pernyataan siap kalah dan siap menang bagi para calon kepala desa, di GOR Anoraga Sasana Krida kompleks perkantoran Raci Bangil, Senin (11/11).

Untuk personel yang akan diterjunkan dalam pesta demokrasi 6 tahunan tersebut, Polres Pasuruan sudah menyiapkan 1.040 orang, serta 100 personel dari TNI.

AKBP Subadar mengatakan, untuk tiap TPS nanti akan dijaga oleh 8-10 personel kepolisian, juga ada dari TNI, Sapol PP, dan Linmas. Petugas juga akan menyiapkan tim khusus yang akan memonitoring kegiatan pelaksanaan pencoblosan dengan keliling dusun-dusun.

Keterangan yang sama disampaikan Plt Kepala DMPD Tri Agus Budiarto. Ia berharap para cakades maupun pendukungnya siap legawa menerima apapun hasil pilkades. "Artinya mereka siap kalah dan siap menang,“ jelasnya.

Diketahui, dalam pilkades serentak ini ada 848 cakades dari 241 desa se-Kabupaten Pasuruan yang ikut dalam pesta demokrasi 6 tahunan tersebut. Mereka diundang ke GOR Anoraga Sasana Krida.

DMPD juga mengundang semua pihak yang tekait mulai panitia kabupaten, panitia kecamatan, jajaran forkopimda, serta para calon kepala desa. Tujuannya adalah untuk apel dan deklarasi damai jelang pelaksanan pilkades serentak.

Acara yang dibuka oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A ini juga dihadiri unsur forkopimda seperti Polres Pasuruan, serta 3 pimpinan DPRD yaki M Sudiono Fauzan, Andri Wahyudi, dan H. Rusdi Sutejo, S.E. (bib/par/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 02 Desember 2019 15:43 WIB
Oleh: Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Timur)HUT ke-8 Partai NasDem yang digelar DPW Partai NasDem Jawa Timur di JX International Surabaya (23/11/2019) lalu berjalan meriah dan sukses. Ribuan kader NasDem dari pelosok Jawa Ti...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...