Minggu, 17 November 2019 11:24

Ketua Gerindra Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Gresik Lewat DPD Golkar

Sabtu, 09 November 2019 14:50 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Ketua Gerindra Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Gresik Lewat DPD Golkar
Asluchul Alif diterima Ahmad Nurhamim saat ambil formulir pendaftaran cabup di DPD Golkar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) di DPD Golkar Gresik, Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Sabtu (9/11).

Alif didampingi Sekretaris DPC Gerindra Asikin Harianto, Anggota Fraksi Gerindra Markasim Halim Widianto, Kamjawiyono, bersama sejumlah pengurus Golkar. Alif diterima langsung oleh Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, didampingi Sekretaris Atek Riduan, Bendahara Erry Sucahyo bersama sejumlah pengurus lain. Sebelumnya, Alif juga telah mendaftar bacabup lewat DPD PDIP Jawa Timur.

Nurhamim menyatakan, Alif merupakan orang ketiga yang mengambil formulir dari pihak eksternal (non kader). Sebelumnya, pengusaha Tri Putro Utomo yang juga bendahara DPD Nasdem dan Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Agus Mualif, juga mendaftar bacabup.

"Sejak dibuka tanggal 3 November sudah ada empat orang yang mendaftar penjaringan bacabup dan bacawabup yang dibuka DPD Golkar Gresik. Satu orang dari internal, yakni pengurus MKGR Suprihasto, dan tiga dari non kader," ujar Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (9/11).

Menurut Nurhamim, para bacalon bupati maupun wakil bupati yang mendaftar ke Golkar akan menjalani sejumlah tahapan setelah menyerahkan berkas pendaftaran. Di antaranya, mereka akan memaparkan visi misinya di hadapan ratusan pengurus dan kader Golkar, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test), dan tahapan lain sebelum nama-nama dikirim ke DPP melalui DPD.

"Pendaftaran baru akan ditutup 15 November. Kami memberikan peluang sama bagi kader maupun masyarakat umum (non kader) untuk mendaftar," pungkasnya.

Sementara Asluchul Alif mengaku serius mendaftar calon bupati lewat DPD Golkar Gresik. Langkah ini dilakukan karena kursi Gerindra tak cukup untuk mengusung calon sendiri. Gerindra hanya memiliki 8 kursi di parlemen, dari 10 kursi yang dipersyaratkan.

"Untuk itu, saya berharap mendapatkan rekom dari Partai Golkar," harap dia.

Alif mengaku siap mengikuti aturan yang telah digariskan Partai Golkar dalam penjaringan bacabup dan bacawabup. (hud/ns)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...