Dongkrak Kemampuan SDM, Polda Gelar Lomba Antar Satreskrim se-Jatim

Dongkrak Kemampuan SDM, Polda Gelar Lomba Antar Satreskrim se-Jatim Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat jumpa pers.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 39 Polres dan Polresta se-Jatim mengikuti lomba Demo Standar Kemampuan yang diselenggarakan di lapangan upacara Mapolda, mulai hari ini (Senin, 4/11) hingga Jumat (8/11) mendatang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, perlombaan tersebut dirasa penting sebagai upaya mendongkrak kemampuan Satreskrim 39 Polres dan Polresta se-Jatim ini.

"Kejahatan di Jatim cukup besar, olah TKP sangat penting supaya kami bisa mengungkap kasus secara maksimal bukan hanya pada saat kejadian itu saja," katanya saat ditemui di lapangan Mapolda Jatim.

Demo semacam ini, ungkap Luki, juga menjadi upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di institusi Polri.

"Menindaklanjuti program Bapak Jokowi bahwa SDM unggul Indonesia maju, dari sini kami mengambil perhatian terutama masalah olah TKP, karena ini penting," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Binopsnal Ditreskrimum , Kompol I Gusti Ketut mengatakan selama kurun waktu lima hari nanti akan dicari tiga Polres atau Polresta terbaik. "Nanti kami umumkan juaranya, 1, 2, 3," katanya saat ditemui di ruangannya.

Agar penilaiannya objektif, ungkap Ketut, pihaknya mendatangkan empat orang petugas polisi yang menjadi dosen pengajar di Diklat Reserse Lemdiklat Mabes Polri.

"Biar objektiflah ini kan juga berupa menuju SDM yang unggul sebagaimana yang disampaikan Pak Jokowi," pungkasnya. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO