Jambret Kalung di Jalan Bungurasih Timur Tertangkap Warga

Jambret Kalung di Jalan Bungurasih Timur Tertangkap Warga Pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Waru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jambret kalung beraksi di Jalan Bungurasih Timur, Kecamatan Waru, Selasa (29/10). Beruntung, pelaku berhasil ditangkap warga di sekitar lokasi. Ia adalah Agus Imam (29), warga Jalan Pahlawan III, Desa Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Saat itu korban yang usai belanja dari pasar sedang mengendarai motor. Tiba-tiba saja, ia dipepet pelaku yang mengendarai motor Honda Beat nopol AG 6768 IW.

Tak hanya memepet korban, pelaku langsung menarik kalung yang saat itu dikenakan korban. Mendapat perlakuan itu, korban langsung berteriak meminta pertolongan sembari mengejar korban.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar membantu mengejar pelaku. Beruntung, pelaku berhasil diberhentikan setelah salah satu warga menghadang dengan motor. Ia pun tidak bisa melarikan diri dan akhirnya menyerah di tangan warga.

Setelah penangkapan, warga kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Tak lama berselang, anggota dari Polsek Waru mendatangi lokasi penangkapan dan meringkus pelaku.

Barang bukti berupa kalung korban dan motor milik pelaku juga ikut diamankan sebagai barang bukti.

Kanitreskrim Polsek Waru Iptu Untoro saat dihubungi lewat handphone, Kamis (31/10), juga membenarkan jika pihaknya tengah mengamankan pelaku. Kini pelaku tengah menjalani penyelidikan lebih lanjut di Mapolsek Waru. "Sudah kita amankan," singkatnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO