Tabrak 2 Pelajar Hingga Tewas di Semambung Sidoarjo, Terdakwa Akui Khilaf dan Minta Maaf

Tabrak 2 Pelajar Hingga Tewas di Semambung Sidoarjo, Terdakwa Akui Khilaf dan Minta Maaf Prayitno, terdakwa kecelakaan saat menjalani sidang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Prayitno, terdakwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Semambung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo hingga mengakibatkan dua pengendara motor yang masih pelajar tewas, yaitu DR (14) dan NAM (14), menjalani sidang. Di hadapan majelis hakim, Prayitno akhirnya mengaku khilaf.

Dalam keterangannya, terdakwa yang kini berusia 35 tahun itu menceritakan bahwa kejadian kecelakaan itu pada Senin (8/7/2019) sekitar pukul 19.30 WIB, berada di Jalan Raya Semambung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

Ketika itu, terdakwa yang mengemudikan truk nopol W 9517 L melintas dari arah Krian menuju Sidoarjo. Kamun ketika di lokasi kecelakaan, truk yang dikemudikan terdakwa berusaha menyalip kendaraan di depannya, tepatnya dari sisi kanan.

Namun, dalam waktu bersamaan, dua korban yang berboncengan yang mengendarai motor Vario nopol W 3116 WD tanpa menggunakan helm melaju dari arah yang berlawanan, sehingga tertabrak dan jatuh seketika.

"Saya kaget ketika ada motor dari arah berlawanan itu, kemudian saya tidak kuasai kendali karena saya sedang nyalip, hingga akhirnya terjadi kecelakaan, korban tertabrak truk saya," jelas terdakwa di hadapan majelis hakim yang diketuai Vincentius Banar.

Prayitno mengakui, bahwa dirinya khilaf atas kejadian itu. Ia pun tidak ada keinginan terjadi kecelakaan, apalagi sampai menghilangkan nyawa orang lain. "Saya sudah meminta maaf kepada masing-masing keluarga korban dan dimaafkan," cetusnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO