Ketua DPC PKB: Sudah Waktunya Lamongan Punya Bupati dari NU

Ketua DPC PKB: Sudah Waktunya Lamongan Punya Bupati dari NU Acara Konsolidasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pemenangan Pilkada 2020 di rumah makan Aqila, Senin (28/10) siang.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sudah tiga puluh tahun Kabupaten Lamongan tidak dipimpin kader Nahdlatul Ulama (NU). Padahal, mayoritas masyarakat Lamongan adalah NU.

Untuk itu munculnya Asisten Pribadi (Aspri) Wakil Presiden, KH. Maruf Amin, Sholahuddin, yang hendak running pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan patut mendapat dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apalagi Sholahuddin memangku jabatan Bendahara Pengurus Cabang NU (PCNU) Lamongan.

Hal ini disampaikan Ketua DPC H. Abdul Ghofur dalam sambutan acara Konsolidasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pemenangan Pilkada 2020 di rumah makan Aqila, Senin (28/10) siang.

"Sudah 30 tahun atau enam periode tidak dipimpin bupati dari NU. Padahal, mayoritas masyarakat Lamongan adalah NU, Sudah waktunya Lamongan mempunyai Bupati dari NU," kata Abdul Ghofur.

Dijelaskan Ghofur, pihaknya optimis pencalonan Sholahuddin memiliki potensi menang besar. Ia menilai figur Sholahuddin dapat menyatukan warga NU dan warga Lamongan secara umum.

"Kami minta PKB dan warga NU Lamongan mendukung Pak Sholahuddin. Dan beliau Sholahuddin satu-satunya figur dari NU yang diusung PKB dan sebentar lagi DPW maupun DPP PKB membaca niat positif kami dengan segera menurunkan rekomendasi kepada Sholahuddin," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO