Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah di Ngawi Ludes Terbakar

Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah di Ngawi Ludes Terbakar Petugas berusaha memadamkan api.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kebakaran rumah saat ditinggal sang pemilik kembali terjadi di Ngawi. Peristiwa ini menimpa Samijan (65) warga Dusun Bolo, Desa Sambiroto, Kec. Padas Ngawi yang kebetulan saat itu sedang tidak ada di rumah, Ahad malam (27/10) sekitar pukul 20.30 WIB.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang saat itu sedang beristirahat sambil melihat televisi. Ia dikagetkan dengan suara ledakan sebanyak dua kali.

"Saya waktu melihat televisi terkejut ada suara ledakan sebanyak dua kali, lalu saya keluar rumah sudah terlihat rumahnya bagian tengah terbakar," jelas Kusno (55), warga yang pertama kali mengetahui kebakaran.

Selanjutnya Kusno keluar rumah dan terkejut sewaktu rumah bagian tengah milik Samijan sudah terbakar. Ia langsung meminta bantuan pada warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, si jago merah sulit dijinakkan dan menghanguskan bangunan beserta isinya. Api berhasil dijinakkan setelah kendaraan alat pemadam sampai di lokasi kejadian.

"Diduga api berasal dari arus pendek (korsleting) dan membakar kayu yang ada," terang Kapolsek Padas AKP Pujianto.

Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek pada aliran listrik dan saat tersebut rumah dalam keadaan kosong. Akibat dari musibah tersebut, korban menderita kerugian sembilan puluh juta rupiah. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO