Hari Sumpah Pemuda ke-91 Diperingati Secara Khidmat di Koarmada II

Hari Sumpah Pemuda ke-91 Diperingati Secara Khidmat di Koarmada II Asrena Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Rony Saleh membacakan amanat tertulis Menpora RI Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komando Armada II memperingati ke-91 tahun 2019 dengan menggelar upacara yang dilaksanakan dengan khidmat oleh seluruh prajurit dan anggota PNS di Dermaga Ujung , Surabaya pada Senin (28/10).

Dalam upacara tersebut, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Rony Saleh sebagai Inspektur upacara membacakan amanat tertulis Menpora RI Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si.

Mengusung tema “Bersatu Kita Maju”, Menpora RI Zainudin Amali dalam amanatnya mengatakan jika tema tersebut sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

Menpora juga menambahkan jika pemuda yang mampu membawa kemajuan bagi bangsa adalah pemuda yang memiliki karakter yang tangguh, bermoral, juga harus memiliki kapasitas intelektual, dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tegas Asrena saat membacakan akhir amanat Menpora RI.

Terlihat hadir dalam upacara peringatan tersebut yakni para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker, Komandan Satuan dan Komandan KRI di pangkalan, serta prajurit dan PNS yang berada dijajaran . (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO