Lupa Matikan Teko Listrik, Rumah di Gerih Ngawi Ludes Terbakar

Lupa Matikan Teko Listrik, Rumah di Gerih Ngawi Ludes Terbakar Warga dibantu petugas saat mencoba memadamkan api yang menghanguskan rumah korban.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Musim kemarau panjang ini sangat rawan dengan terjadinya kebakaran. Seperti yang kerap terjadi hampir setiap hari di wilayah Ngawi, kebakaran menimpa rumah warga.

Kali ini kebakaran menimpa sebuah rumah yang terbuat dari papan kayu milik Sobiran (55) warga Dusun Jubleg, Desa Gerih, Kec. Gerih, Ngawi, Kamis (24/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Kejadian diketahui pertama kali oleh Ali Khoirudin (30) tetangga korban, saat sedang melintasi di depan rumah korban.

Ali melihat ada api yang membara dari dalam rumah. Penasaran, Ali berusaha mengetuk rumah Sobiran dengan memanggil-manggil pemilik rumah. Ternyata sang pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah.

"Sebelumnya saya lewat depan rumah Pak Sobiran tahu-tahu nampak api yang membara. Saya kira orangnya di dalam rumah, ternyata rumah kosong," jelasnya.

Ali lalu berteriak meminta tolong pada warga sekitar dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api sulit dijinakkan, karena terlanjut melalap seluruh rumah beserta isinya.

Diduga api berasal dari teko listrik yang ditinggalkan pemiliknya dalam keadaan menyala hingga airnya habis dan terjadi korsleting listrik. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO