Kurangi Sampah Plastik, DLH Sumenep Berlakukan Eco Green Office di Seluruh OPD

Kurangi Sampah Plastik, DLH Sumenep Berlakukan Eco Green Office di Seluruh OPD Kepala DLH Kabupaten Sumenep, H. Koesman Hadie.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berupaya mengurangi permasalahan sampah plastik dengan memberlakukan kantor ramah lingkungan atau Eco Green Office di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala DLH Kabupaten Sumenep, H. Koesman Hadie, M.Si, mengungkapkan, Eco Green Office yang sudah dicanangkan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi solusi mengurangi penggunaan plastik. Sebab, sampah plastik sangat sulit diuraikan.

"Penerapan Eco Green di Kantor Pemerintah di antaranya mewajibkan seluruh karyawan membawa botol minuman dari rumah untuk mengurangi air kemasan plastik," ungkap Koesman Hadie, Jum'at (25/10/2019).

Menurutnya, seluruh OPD juga ikut berpartisipasi dalam berbagai aksi bersih sampah plastik, baik di lingkungan sekitar kantor, maupun wilayah pesisir pantai.

Dikatakan juga, selain meningkatkan kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) mengurangi sampah plastik, masyarakat juga diharapkan ikut mengurangi pencemaran lingkungan akibat limbah plastik. "Jadi semua elemen masyarakat juga diharapkan bisa membiasakan diri berprilaku positif dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi sampah plastik," tandasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO