Ditinggal Kondangan, Rumah di Ngawi Ludes Terbakar

Ditinggal Kondangan, Rumah di Ngawi Ludes Terbakar Rumah Suprapto di Kedunggalar Ngawi yang terbakar.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Berhati-hatilah jika akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pastikan peralatan yang terhubung dengan arus listrik dicabut atau dimatikan. Agar tidak terjadi peristiwa seperti yang dialami Suprapto (40), warga Desa Kedunggalar Kec. Kedunggalar Ngawi. Rumahnya terbakar habis dilalap api.

Peristiwa itu terjadi Rabu (23/10) siang sekitar pukul 12.30 WIB. Kebakaran diketahui pertama kali oleh Tukiman (55), orang tua korban yang rumahnya berhadapan. Saat itu Tukiman pulang dari kondangan tempat tetangganya melihat ada kepulan asap dari rumah anaknya (Suprapto).

Karena penasaran dan khawatir terjadi sesuatu dengan anaknya, Tukiman mencoba masuk rumah melalui pintu alternatif di sisi samping. Kebetulan, saat itu Suprapto juga sedang berada di tempat tetangganya yang sedang menggelar hajatan.

Setelah berhasil masuk, di bagian belakang rumah ia melihat mesin cuci dalam keadaan terbakar. Belum sempat Tukiman keluar rumah untuk meminta pertolongan, api dari mesin cuci tersebut sudah menyulut tabung gas elpiji yang akhirnya terbakar dan meledak.

"Saat saya mengetahui asap langsung masuk lewat pintu samping ternyata mesin cuci sudah terbakar dan apinya menyambar tabung gas," jelas Tukiman.

Sontak, warga yang saat itu sedang menghadiri hajatan semburat. Mereka berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Nahas, saat itu kondisi cuaca yang panas didukung angin yang berhembus agak kencang membuat api semakin membesar.

Warga akhirnya meminta bantuan pada unit pemadam kebakaran. Sayangnya, sewaktu kendaraan damkar sampai di lokasi, api sudah menghanguskan seisi rumah.

"Kebakaran diduga akibat terjadinya arus pendek listrik karena kelalaian korban yang mengakibatkan kerugian sekitar 300 juta-an," jelas Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman saat ditemui Bangsaonline.com.

Akibat dari kebakaran tersebut, dua bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar api. Termasuk satu sepeda motor, televisi, dan peralatan yang berada didalam rumah. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO