Bakal Calon Bupati Kediri KHR Optimis Bisa Dapatkan Rekom dari Nasdem

Bakal Calon Bupati Kediri KHR Optimis Bisa Dapatkan Rekom dari Nasdem Kang Haji Ridwan saat mengembalikan formulir dan diterima ketua DPD Nasdem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono. foto: arif kurniawan/ bangsaonline

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menjelang Pemilihan Bupati 2020 mendatang, sudah banyak calon yang bermunculan. Di antaranya Kang Haji Ridwan (KHR), yang telah mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati.

Pantauan di lapangan, Kang Haji Ridwan datang ke posko DPD Nasdem Kabupaten Kediri didampingi empat tim suksesnya. Di lokasi, ia langsung disambut oleh Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono. “Kami optimis bisa mendapatkan rekom dari DPD NasDem,” ujar Kang Haji ridwan.

Pria yang juga sebagai mubaligh ini menjelaskan kalau pihaknya selain mendaftar di NasDem, sebelumnya juga sudah sempat mendaftar di partai lain. Yakni di PDIP.

"Itu bagus untuk dinamisnya suatu perpolitikan. Dan apabila ada partai lain yang membuka pendaftaran, saya juga akan mendaftar," ujarnya.

Dengan adanya partai lain yang membuka pendaftaran, menurutnya, merupakan suatu kesempatan untuk dirinya memperkenalkan diri ke sejumlah partai tersebut. “Kalau tidak kenal kan maka tidak sayang. Oleh karena itu, kesempatan saya untuk memperkenalkan diri pada sejumlah partai yang telah membuka pendaftaran,” imbuhnya.

Saat ditanya terkait kesiapannya, KHR mengaku sudah siap secara lahir dan batin. Bahkan menurutnya, tim suksesnya juga sudah terbentuk di 26 Kecamatan.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono mengaku, kalau berkas milik KHR sudah lengkap. Selain KHR, ada dua calon lain yang juga sudah mengembalikan, yakni Masykuri dan Subani. “Sementara untuk lainnya besok,” jelasnya.

Menurutnya, sejak dibuka pendaftaran sampai saat ini, sudah ada enam pendaftar. Yakni H. Masykuri, Insyaf Budi Wibowo, Subani, H. Ridwan, dan Arif Wijaya, serta Tjutjuk Sunaryo. "Akan tetapi yang baru mengembalikan baru 3 calon," imbuhnya.

"Untuk Nasdem Memanggil, kami hanya merekom AG 1 (calon bupati), dan untuk Wakil Bupati kami serahkan ke AG 1, karena Wakil Bupati itu posisinya sebagi pembantu bupati," ungkapnya.

Disinggung soal rekom, Lutfi mengaku semua diserahkan ke DPP. “Untuk keputusan terkait rekom, semua saya serahkan ke DPP,” tandas Lutfi. (rif/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO