Kontes Love Bird Bantu Pemerintah Promosikan Wisata Sumenep

Kontes Love Bird Bantu Pemerintah Promosikan Wisata Sumenep Wakil Bupati Sumenp Achmad Fauzi, S.H, saat membuka Kontes Love Bird di Lapangan Kartini Group, Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (20/10/2019).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 2.000 peserta ambil bagian dalam Kontes Kicau (Singing) dan Keindahan (Beauty) Love Bird tahun 2019 yang diadakan Pemerintah Kabupaten , Ahad (20/10/2019). Acara ini bekerja sama dengan Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Madura Sub Korwil I .

Kontes Love Bird ini diharapkan bisa membantu Pemerintah Daerah dalam mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten . “Saya berharap melalui kontes burung cinta (love bird) membantu Pemerintah Daerah dalam mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten , karena pengembangan wisata minat khusus, seperti burung berkicau harus terus berkembang di Kota Keris ini,” kata Wakil Bupati (Wabup) , Achmad Fauzi, S.H, pada pembukaan Kontes Love Bird di Lapangan Kartini Group, Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (20/10/2019).

Fauzi menyatakan, kegiatan itu bisa menarik masyarakat luar daerah untuk berkunjung ke Kabupaten . Harapannya, semakin banyak warga yang datang, bisa memberikan efek positif untuk menghidupkan perputaran roda ekonomi masyarakat.

“Sekaligus, gelaran kontes Love Bird ini merupakan bagian atraksi wisata, khususnya sebagai sarana mempromosikan seluruh potensi daerah, baik wisata, seni, dan budaya kepada para peserta dari luar ,” jelasnya.

Pembukaan Kontes Love Bird ini ditandai dengan menggantungkan dan menaikkan sangkar burung oleh Wabup Fauzi.

Ia berharap, lomba seperti ini terus dilaksanakan di di masa-masa mendatang, dengan lebih meriah lagi. “Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang setiap tahun menggelar acara ini, termasuk juga peserta yang telah memeriahkan kegiatannya. Semoga menikmati perlombaan dan wisata baik wisata religi, wisata alam dan wisata budaya,” tandasnya.

Sementara Ketua Penyelenggara Kontes Kicau (Singing) dan Keindahan (Beauty) Love Bird, Didik Zaini Riadi menambahkan, peserta kontes ini bukan hanya berasal dari dan Madura, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Solo, Yogyakarta, Semarang, dan Jakarta.

“Kontes kicau (Singing) terbagi menjadi 26 kelas, sedangkan keindahan (beauty) terbagi 16 kelas,” teangnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO