Nurul Yatim Kembali Pimpin AKD Gresik

Nurul Yatim Kembali Pimpin AKD Gresik Ketua AKD Gresik terpilih, Nurul Yatim (kanan), mendapatkan ucapan selamat dari Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Baron, Kecamatan Dukun, Nurul Yatim kembali terpilih menjadi Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik masa khidmat 2019-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Gedung Jenderal A. Yani PT. Semen Indonesia (SI), Kamis (17/10).

Nurul Yatim dinyatakan menang setelah mendapatkan dukungan dari 145 kepala desa (kades) dari total 228 kepala desa (Kades) yang hadir. Sedangkan pesaingnya, Kades Iker-iker Kecamatan Cerme Kristono meraih 77 suara dan Kades Kembangan Kecamatan Kebomas Ngadimen hanya meraih 5 suara.

Usai dinyatakan terpilih, Nurul Yatim lalu menghampiri Kristono. Mereka saling berangkulan.

Dalam sambutannya usai terpilih, Nurul Yatim turut mengajak Kristono ke atas panggung. Ia berjanji akan merangkul semua kades tanpa membeda-bedakan satu dengan lainnya.

"Saya juga akan belajar kepada Pak Kristono dan Pak Ngadimen dalam memimpin AKD, karena mereka adalah senior saya yang salama ini banyak mengajari saya," janjinya.

Dia juga berjanji akan menguatkan sinergi antara pemerintah desa (Pemdes) dan Pemkab Gresik serta semua komponen masyarakat, mulai DPRD Polres, Kejaksaan, Kodim, Pengadilan, wartawan, dan semua komponen yang ada.

"Ini semata-mata demi kebaikan Kades yang saya pimpin dan demi kemajuan AKD, dan Kabupaten Gresik yang tercinta," terangnya.

Pada kesempatan ini, Nurul Yatim juga berjanji akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan kades dan perangkatnya. "AKD akan berupaya agar perhatian pemerintah ke desa makin besar, dan memanfaatkan potensi desa untuk sumber pendapatan desa (PADes)," katanya.

"Saya kira banyak potensi desa yang dapat dimanfaatkan untuk sumber pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat, perangkat dan Pemdes. Kami akan manfaatkan BUMDes yang ada untuk mengelola potensi desa," pungkasnya.

Musda tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Ketua DPRD Asluchul Alif. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO