​Disdukcapil Tuban Galakkan Program Go Digital

​Disdukcapil Tuban Galakkan Program Go Digital Rakor Disdukcapil Tuban galakkan program go digital.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tuban saat ini mulai menerapkan program Go Digital. Program tersebut diharapkan memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu terungkap saat Rapat Kordinasi (Rakor) Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Sosialisasi Dukcapil Go Digital di ruang Dandang Wacana kompleks Pemkab Tuban. Rakor tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Senin (14/10/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon, dan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Anita Cetrawati. Termasuk 50 orang perwakilan instansi pengguna layanan data kependudukan di Kabupaten Tuban.

Budi Wiyana mengapresiasi upaya yang dilakukan Disdukcapil menerapkan digitalisasi dalam rangka mempermudah pelayanan masyarakat, khususnya administrasi kependudukan. "Hadirnya inovasi kependudukan ini dapatnya terus dikembangkan dan disempurnakan," kata Budi Wiyana.

Menurut dia, inovasi harus terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang makin dinamis. Sekaligus mampu menjawab percepatan perkembangan teknologi. "Melalui cara itu layanan kepada masyarakat bisa makin mudah dan cepat," tutur Budi.

Ia mengakui masih banyak kendala pelayanan kependudukan yang muncul. Namun, kata Budi Wiyana, hal tersebut juga menjadi permasalahan di berbagai wilayah di Indonesia. "Terlepas dari kondisi itu, pemerintah harus terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan melalui berbagai regulasi, dan inovasi tentang pelayanan publik," pungkasnya.

Mantan Kepala Bappeda Tuban ini berharap, berbagai kebijakan dan inovasi yang dikembangkan semakin mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan. "Semoga dengan program ini pelayanan Disdukcapil semakin baik," paparnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO