Satlantas Polresta Sidoarjo Beri Pelatihan Khusus Pemohon SIM yang Gagal Uji Praktik

Satlantas Polresta Sidoarjo Beri Pelatihan Khusus Pemohon SIM yang Gagal Uji Praktik Program pelatihan khusus pemohon SIM yang gagal uji praktik.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Banyaknya keluhan dari para pemohon yang gagal dalam uji praktik mendapat respons dari Satlantas Polresta Sidoarjo. Mulai pekan kemarin, ada program pelatihan khusus yang diberikan oleh Satlantas kepada para pemohon yang sudah tiga kali gagal dalam melakoni uji praktik.

"Pelatihan kami berikan pada hari Selasa dan Jumat, pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB," kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar, Sabtu (12/10/2019).

Menurutnya, program ini sengaja digelar untuk menjawab keluhan para pemohon. Mereka yang tidak lulus tiga kali, dilatih maksimal sampai benar-bisa, baru ikut uji praktik lagi.

"Dengan demikian, mereka tidak akan gagal lagi saat ujian praktik. Bisa lulus dengan baik, kemudian berhak mendapat ," sambung mantan Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim tersebut.

Dalam upaya memberi pelatihan ini, pihaknya juga menyiapkan petugas khusus. Mereka sengaja dipilih yang telaten dan mumpuni untuk memberi pelatihan uji praktik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Beberapa warga sudah merasakan program pelatihan ini. Mereka yang awalnya gagal beberapa kali dalam uji praktik akhirnya lihai melintasi berbagai rintangan di lapangan ujian tersebut menggunakan sepeda motor. Ujungnya, mereka bisa lulus dan berhak mendapat .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO