Peringati Tahun Baru Islam, Pemkot Pasuruan Undang Gus Ali

Peringati Tahun Baru Islam, Pemkot Pasuruan Undang Gus Ali Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Tulangan Sidoarjo, KH. Agoes Ali Masyhuri bersama Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLNIE.com - Pemkot Pasuruan melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan menyelenggarakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, pada hari Rabu, 9 Oktober 2019 atau bertepatan dengan 10 Safar 1441 Hijriyah.

Turut hadir, Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. beserta istri, jajaran forkopimda, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pasuruan, Kepala OPD, Camat, Lurah se-Kota Pasuruan, Karyawan-karyawati OPD di lingkungan Pemkot Pasuruan, para Habaib, Alim Ulama, Sesepuh, Pinih Sepuh, Kiai, Bu Nyai, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat Islam, serta undangan lain.

Kegiatan rutin tahunan ini mendatangkan mubaligh terkenal asal Tulangan Sidoarjo, yakni KH. Agoes Ali Masyhuri. Dalam tausiyahnya, Gus Ali, sapaan KH Agoes Ali Masyhuri menyampaikan urgensi mengimani dan meyakini apa yang di sisi Allah lebih banyak dari apa yang ada di tangan kita. 

"Pribadi santri muslim harus mencerminkan teguh dalam pendirian, bijak dalam melangkah, kuat dalam memegang prinsip, dan luwes dalam bertindak. Kita harus memegang sejarah karena barang siapa yang tidak mengambil sejarah akan digulung dengan sejarah tersebut. Hampir seperempat isi Al-Qur’an berisi sejarah," ucap Pengasuh Ponpes Progresif Bumi Sholawat ini dalam tausiyahnya.

Lebih lanjut dikatakan, ada 3 nikmat yang disampaikan oleh ulama yakni nikmat hidup, nikmat kemerdekaan, dan nikmat hidayah. Ketiga nikmat tersebut wajib disyukuri. "Nikmat hidup diberikan kepada Allah SWT kepada manusia, tumbuhan, binatang, dan makhluk hidup yang lain yang bersifat gratis yaitu menghirup oksigen, mata/kaki/tangan bisa berfungsi," paparnya.

Seusai ceramah agama ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Kota Pasuruan KH. Muhammad Said Kholil. (ard/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO