​Diobrak Satpol PP Saat Ngopi di Jam Pelajaran, Belasan Pelajar di Tuban Ngacir

​Diobrak Satpol PP Saat Ngopi di Jam Pelajaran, Belasan Pelajar di Tuban Ngacir Belasan pelajar yang berhasil diamankan Satpol PP Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 15 pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri maupun swasta di Kabupaten Tuban ketahuan bolos sekolah dan tidak masuk jam pelajaran. Mereka kedapatan sedang asyik nongkrong di sebuah warung kopi ketika jam pelajaran sekolah masih berlangsung.

Alhasil, para pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah lengkap itu langsung digiring menuju kantor Satpol PP Kabupaten Tuban untuk didata dan dilakukan pembinaan sebelum diserahkan kepada pihak sekolah.

"Ada 15 pelajar yang kita amankan, mereka sedang asyik nongkrong di warung kopi saat jam pelajaran beelangsung," ujar Kasi Operasi dan Pengendalian, , Joko Herlambang kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (9/10).

Saat penggerebekan, sebagian pelajar sempat berusaha melarikan diri begitu mengetahui kedatangan petugas. Namun, petugas Satpol PP sigap mengejarnya.

Mereka kemudian diangkut ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan. "Kita juga membawa 9 buah kendaraan bermotor milik siswa yang ditinggalkan di warung, berikut tas, dan beberapa barang bawaan lainnya," imbuhnya.

Untuk menghindari kejadian tersebut berulang, Joko menekankan kepada pihak sekolah dan orangtua agar bisa mengawasi anak didiknya. "Kami meminta kepada orang tua dan pihak sekolah untuk lebih mengawasi para siswanya," pungkas Joko.

Adapun 15 pelajar SMK yang diamankan petugas gabungan di antaranya 11 siswa SMK TJP Tuban, 2 siswa SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban, 1 siswa SMK PGRI 1 Tuban, dan 1 pelajar SMKN 1 Tuban. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO