Petugas Damkar Tuban Selamatkan Jari Bocah yang Terjepit Mainan Lego

Petugas Damkar Tuban Selamatkan Jari Bocah yang Terjepit Mainan Lego Petugas Damkar Tuban ketika mengevakuasi permainan lego yang tersangkut di jari tangan seorang bocah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selain 'melawan' hewan-hewan buas seperti ular maupun buaya, petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban juga harus sigap degan kejadian tak terduga yang dilaporkan warga.

Seperti yang terjadi pada Selasa (19/3/2024), Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban mendapatkan tugas menyelamatkan seorang bocah yang jarinya terjepit mainan lego.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi, mengatakan seorang bocah berinisial SF (6) diantar wali murid dan wali kelasnya ke kantor dengan kondisi jarinya terjepit mainan lego.

"Berdasarkan keterangan ibu wali kelas, awalnya dibawa ke Puskemas Tuban. Tapi, kata petugas kesehatan itu harus dibawa ke damkar," terang Gunadi.

Lego itu nyangkut di jari telunjuk kanan hingga menyebabkan pembengkakan. Lantaran panik, anak itu dibawa ke puskemas lalu diarahkan ke satpol PP dan damkar.

"Alhamdulillah, dengan sigap petugas berhasil mengevakuasi permainan tersebut dengan cara dipotong menggunakan tang potong," beber mantan Camat Bangilan itu.

Setelah diberikan pertolongan, anak tersebut dalam keadaan sehat. Selama evakuasi, korban tidak menangis karena didampingi wali murid dan wali kelas. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO