Gara-gara Bakar Sekam, Gudang Penjemuran Kayu di Pasuruan Ludes Terbakar

Gara-gara Bakar Sekam, Gudang Penjemuran Kayu di Pasuruan Ludes Terbakar Api yang membakar gudang kayu milik Sanep tampak berkobar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gudang penjemuran kayu di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan yang berisi sekitar 1.000 kubik kayu kering terbakar, Selasa (8/10). Informasi yang dihimpun, ada berbagai jenis kayu di dalam gudang yang terbakar, di antaranya jenis pinus, damar, mahoni, dan gambelina.

Diketahui, gudang kayu tersebut milik Sanep (62), warga Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

"Api diketahui membesar sekitar pukul 12.00 WIB dan awalnya tadi ada orang yang membakar sekam di timur gudang kayu yang terbakar," kata Erwin Ibrahim, kepada BANGSAONLINE.com di TKP (8/10).

Diduga api dari pembakaran sekam itu terbawa angin kencang hingga mengenai gudang penjemuran kayu. Lantas, si jago merah dengan cepat membesar karena di dalamnya berisi kayu.

Sebanyak 4 mobil yang terdiri dari mobil damkar dan mobil tangki milik BPBD Kota Pasuruan dikerahkan untuk memadamkan api. Puluhan warga juga ikut membantu menyelamatkan sisa-sisa kayu yang berada di bagian depan gudang penjemuran yang tanpa dilengkapi dengan pagar pembatas ini.

"Gudang ini sudah 6 tahun beroperasi, dan saat ini dikelola oleh kedua putra dari Pak Sanep," imbuh Erwin Ibrahim.

Pihak kepolisian dari Polsek Gadingrejo belum bisa dimintai keterangan terkait penyebab kebakaran ini. Petugas gabungan masih berusaha melakukan pendataan dari kebakaran yang ditaksir merugikan korban secara materiil sekitar Rp 1 miliar lebih ini. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO