Bentuk Kader Pemimpin Milenial, GP Ansor Surabaya Gelar Pendidikan Kader Lanjutan

Bentuk Kader Pemimpin Milenial, GP Ansor Surabaya Gelar Pendidikan Kader Lanjutan H. M. Faridz Afif, Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai organisasi massa (ormas) kepemudaan, Gerakan Pemuda sadar pentingnya kaderisasi. Terlebih di era digital yang membuat para pemuda cenderung hedonis dan individualis.

Ketua Pimpinan Cabang GP Kota Surabaya, H. M. Faridz Afif mengakui tantangan GP semakin besar di era modern seperti saat ini. Karena itu, perlu membentuk kader agar memiliki karakter yang kuat lewat Pendidikan Kader Lanjutan (PKL).

"PKL ini adalah sarana untuk membentuk kader pemimpin milenial, karena pesertanya adalah kader yang telah mengikuti Pendidikan Kader Dasar atau PKD," ujar pria yang akrab disapa Gus Afif itu, Senin (7/10).

Alumni pasca sarjana Unair ini mengungkapkan, Surabaya sebagai ormas yang berada di kota metropolitan punya tantangan yang berbeda dengan di wilayah lain, seperti Jombang atau Madiun.

Karena itu, menurut Afif, kader Kota Surabaya harus memiliki karakter yang kuat. Dengan begitu tak mudah tergoda oleh pergaulan anak muda kota metropolitan.

"Sebagai kader di kota metropolitan, tentunya kader Surabaya harus punya karakter dan wawasan yang luas. Ini salah satu output dari PKL nanti," imbuh Afif.

Afif menjelaskan, PKL ini juga untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kader di berbagai tingkatan. Sejatinya, ini adalah program rutin dalam proses kaderisasi dan mencetak kader yang mumpuni.

"Ini PKL pertama di era kepemimpinan saya, Insya Allah dilaksanakan di Ponpes Annur tanggal 8-10 Nopember. Kami laksanakan di pesantren karena sesuai jati diri sebagai ormas kepemudaan di bawah naungan NU," pungkas Afif. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO