Maksimalkan Pelayanan, RSUD dr. Haryoto Lumajang Tambah Dokter Spesialis Jantung

Maksimalkan Pelayanan, RSUD dr. Haryoto Lumajang Tambah Dokter Spesialis Jantung Sosialisasi Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPDG) bagi kalangan awan yang dilakukan dokter spesialis Jantung.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Lumajang, khususnya yang bermasalah jantung, kini lebih mudah berobat di daerah sendiri. Pihak manajemen Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang telah menyediakan dokter spesialis di bidang tersebut.

Terhitung sejak mulai bulan ini, dokter spesialis jantung mulai bekerja melayani pasien di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Bentuk sosialisasi agar masyarakat tahu adanya pelayan tersebut, pihak manajemen RSUD mengadakan kegiatan sosialisasi dengan mengusung tema 'Be a Hero With' di acara Car Free Day di Alun-alun Lumajang, Ahad (06/10) kemarin.

Pengamatan media ini, warga cukup antusias melihat edukasi Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPDG) bagi kalangan awam yang dilakukan dokter spesialis. Nampak, dokter tersebut memberikan edukasi pertolongan pertama bagi penderita jantung. Selain itu juga ada pemeriksaan gratis bagi warga.

Wakil Bupati Lmajang, Ir. Indah Amperawati mengapresiasi langkah dari RSUD dr. Haryoto Lumajang yang telah melengkapi dokter spesialis jantung. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"RSUD Lumajang telah dilengkapi dengan hadirnya dokter spesialis jantung melengkapi dokter spesialis yang sudah ada," ungkap Bunda Indah sapaan akrabya, Senin (07/10).

Dikatakan, RSUD Lumajang terus berbenah dalam melayani masyarakat dengan melengkapi yang sudah ada. "RSUD terus berbenah. Dari mental yang merasa dibutuhkan oleh si pasien merubah menjadi mental pelayan masyarakat," terangnya.

Bunda Indah terus mengingatkan kepada manajemen RSUD agar memberikan pelayanan dengan baik kepada pasien di Rumah sakit. "Melayani dengan senyum merupakan kewajiban. Kami bukan yang sempurna, namun kami berupaya menjadi pelayan yang dicintai oleh rakyat," pungkasnya. (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO