Kebakaran Gudang Tiner PT. MBM di Pasuruan Merembet ke Gedung SDN Randupitu 1

Kebakaran Gudang Tiner PT. MBM di Pasuruan Merembet ke Gedung SDN Randupitu 1 Asap kebakaran gudang tiner PT. MBM di Desa Randupitu tampak mengepul.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gudang tiner di area industri, Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, terbakar, Ahad (6/10) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Si jago merah dengan cepat melahap gudang tiner PT. MBM tersebut, karena di dalamnya juga terdapat tumpukan kayu.

“Kobaran api dengan cepat membesar, hal ini dikarenakan di dalam gudang terdapat kayu dan tiner,” ucap iwan salah satu warga setempat yang mengaku sebagai karyawan pabrik, kepada BANGSAONLINE.com saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Setidaknya ada tiga mobil PMK dikerahkan untuk menjinakkan amukan api yang kian membesar. Tiga mobil PMK yang berjibaku memadamkan api tersebut, di antaranya mobil PMK Pemkab Pasuruan, mobil PMK Pemkab Sidoarjo, dan mobil PMK PT. Gudang Garam. Bahkan informasinya, PMK milik PT. Sampoerna juga dimintai bantuan.

Kobaran api yang membesar, terlihat merembet ke gedung SDN Randupitu 1 yang jaraknya tak jauh dari gudang PT. MBM yang terbakar. Sebagian gedung ludes terbakar.

Pihak petugas Polsek Gempol dan Koramil Gempol pun telah berusaha mengisolasi daerah sekitar agar ratusan warga yang menonton tidak mendekat. Beberapa kali juga sempat terdengar bunyi ledakan dari dalam gudang yang terbakar.

“Kami masih belum tahu penyebab kebakaran ini. Saat ini petugas masih fokus memadamkan api agar tidak merembet ke mana-mana,” ujar Kapolsek Gempol Kompol Maryono.

“Kami pun belum mendapatkan info adanya korban jiwa dan kerugian material,” tambahnya.

Hingga berita ini ditulis pukul 18.30 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pembasahan sisa-sisa api. (afa/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO