Sukoiri Ikuti Ngaji Awal Jumat Bersama Kiai Robbach

Sukoiri Ikuti Ngaji Awal Jumat Bersama Kiai Robbach M. Sukoiri bersama KH. Robbach Ma'sum saat menghadiri ngaji jumat di Jalan Kalimantan, GKB. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Sidowungu Kecamatan Menganti, M. Sukoiri mengikuti ngaji Jumat awal di kediaman KH. Robbach Ma'sum, Jumat (4/10). Pengajian ini diikuti ratusan jamiyah pengajian ibu-ibu dari sejumlah kecamatan di Kabupaten .

Tidak hanya hadir, pada acara pengajian ini Sukoiri juga menyisihkan sebagian rezekinya dengan membantu bakso gratis. Semua jamiyah pengajian bisa menikmati bakso yang dilayani oleh sejumlah kolega Sukoiri.

Sukoiri menyatakan, kedatangannya ke acara pengajian Kiai Robbach Ma'sum sekadar ingin ikut mengaji. "Saya ingin belajar ngaji. Supaya saya paham ilmu agama," katanya di sela-sela ikut ngaji Jumat di kediaman Kiai Robbach.

Dia mengaku minta diajari Kiai Robbach soal ilmu agama. Sebab, dirinya tak banyak memahami ilmu agama. "Saya ini selama ini nakal. Makanya, saya ingin belajar agama dari beliaunya (Kiai Robbach) agar tak nakal," terangnya.

Kiai Robbach Ma'sum membenarkan kedatangan Sukoiri di pengajian untuk belajar mengaji ilmu agama. Menurut Kiai Robbach, Sukoiri pernah datang di kediamannya menceritakan perjalanan hidupnya selama ini.

"Saya nasihati Sukoiri bahwa Allah maha pemaaf. Jangan takut tak dimaafkan oleh Allah SWT," jelasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO