Pangdam V/Brawijaya Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe, PB, memberikan selamat kepada perwira yang mendapat kenaikan pangkat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe, PB, memimpin berlangsungnya acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Dalam laporan korps tersebut, terdapat beberapa Perwira Menengah TNI-AD di wilayah Kodam yang dinyatakan resmi menyandang pangkat baru, salah satunya ialah Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi yang sebelumnya berpangkat Letnan Kolonel.

Kenaikan pangkat, kata Pangdam, merupakan suatu bagian dari mekanisme organisasi. Proses itu, sering disampaikan oleh dirinya sebagai wujud penghargaan dari Pemerintah dan TNI ataupun prajurit atas prestasi, dedikasi, dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Selain dari rangkaian promosi jabatan, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dan kehormatan bagi prajurit selama menjalankan tugas dan mengabdi kepada nusa dan bangsa,” jelas Pangdam, Selasa (1/10).

Selain mengembangkan kemampuan manajerial, mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itu juga mengimbau ke para Perwira yang menyandang pangkat baru, untuk terus meningkatkan pengetahuan sesuai level jabatan.

Upaya itu, menurut Pangdam, dinilai mampu menjawab setiap tugas maupun tantangan yang nantinya dihadapi oleh prajurit di jajaran Kodam Brawijaya. “Saya juga berharap, para Perwira sekalian dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi bawahannya, serta selalu melakukan yang terbaik dengan berani, tulus dan ikhlas,” jelas Mayjen Wisnoe.

Jabatan dan pangkat baru yang lebih tinggi, imbuh Jenderal bintang dua kelahiran Kota Surabaya ini, dapat membawa konsekuensi serta tanggung jawab yang lebih besar. “Di sisi lain, anugerah ini juga perlu disikapi dengan rasa syukur, yang diimplementasikan dalam sikap rendah hati, serta lebih bijaksana dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan berkeluarga,” pungkas Pangdam V/Brawijaya.

Untuk diketahui, selain Kapendam V/Brawijaya, terdapat beberapa Perwira Pertama dan Perwira Menengah TNI-AD di Makodam V/Brawijaya yang dinyatakan resmi menyandang pangkat baru, beberapa di antaranya ialah Kaajendam V/Brawijaya dan Danbrigif 16/Wira Yudha. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO