Safiudin Asmoro Temui Simpatisan dari Bangkalan

Safiudin Asmoro Temui Simpatisan dari Bangkalan Safiuddin Asmoro (tengah batik) ketika menemui simpatisannya di hotel Caesar, Jakarta, Senin (30/09/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Safiudin Asmoro, anggota menemui simpatisan yang datang dari Madura demi bisa menghadiri pelantikannya sebagai anggota  periode 2019-2024. Para simpatisan dari Madura itu datang sejak Ahad (29/9) kemarin.

Safiudin baru bisa menemui mereka di sela-sela kesibukannya dalam rangkaian kegiatan pelantikan , di Hotel Caesar Senin (30/09). Dalam pertemuan ini, politikus Gerindra ini mengingatkan kepada simpatisan yang hadir, agar memikirkan cara memajukan Madura sehingga lebih sejahtera serta aman dan kondusif.

"Harmonisasi masyarakat Madura harus betul-betul dijaga, terutama para pemuka masyarakat, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, politikus, jangan sampai jalan sendiri-sendiri. Harus menjaga persatuan dan kesatuan, kebersamaan menjadi kunci sukses Madura," ujarnya.

"Untuk pengembangan ekonomi, ia berharap ada pembangunan pelabuhan di Madura. "Karena Madura secara keseluruhan adalah pesisir, harus dibangun pelabuhan, agar nambah PAD Madura, khususnya Bangkalan," jelasnya.

Perlu diketahui, bahwa Safiudin Asmoro tidak asing lagi bagi masyarakat Madura apalagi bagi masyarakat Bangkalan. Sejak 1994, Safiudin sudah menduduki kursi empuk DPRD Bangkalan dari partai PKB. Saat itu usianya masih 21 tahun.

Pada periode selanjutnya, yakni 1999-2004, 2004-2009, 2009-2014, ia terpilih lagi sebagai DPRD Bangkalan. Safiuddin Asmoro kemudian melompat ke DPRD Provinsi Jawa Timur lewat partai Gerindra pada periode 2014-2019.

Lalu pada Pileg 2019, ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai anggota lewat PKB dengan nomor urut 4. Safiuddin Asmoro meraih suara 142.303 suara dan melenggang ke senayan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO