Ajak Jaga Kondusivitas Lamongan, Kapolres dan Dandim Cangkruk Bareng Aktivis Mahasiswa

Ajak Jaga Kondusivitas Lamongan, Kapolres dan Dandim Cangkruk Bareng Aktivis Mahasiswa Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung saat sambutan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung bersama Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono menggelar cangkruk bareng aktivis mahasiswa di Cafe Laras Liris, Ahad (29/9) malam.

Dalam kesempatan tersebut, hadir perwakilan pengurus organisasi kemahasiswaan tingkat cabang. Antara lain Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung dalam sambutanya menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran dan kesediaan dari para mahasiswa untuk berdiskusi dan berdialog bersama, untuk kemajuan Indonesia, khususnya Lamongan.

"Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman mahasiswa yang mau bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif di Lamongan. Mari kita jaga NKRI, jangan sampai terpecah hanya karena adu domba dari sebagian kecil orang yang ingin merubah ideologi negara," jelasnya.

Sementara Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan sejarah Indonesia. Ia juga menyampaikan sejumlah upaya dari bangsa lain yang ingin menghancurkan Indonesia bukan dengan perang, tetapi dengan adu domba.

"Dan sekarang sudah mulai kita rasakan. Sebagai pemuda, harus selalu memegang idealisme, karena masa depan bangsa ini ada di tangan generasi muda. Sehingga jangan sampai kita terpengaruh propaganda dan adu domba tersebut," tegasnya.

Sementara perwakilan kelompok mahasiswa Cipayung M. Syamsudin mengapresiasi tindakan preventif yang dilakukan dan Kodim 0812.

"Saya rasa ini adalah sebuah cara yang sangat elegan dari pak Kapolres dan Pak Dandim, yang lebih mengutamakan pencegahan daripada penindakan," terang pria yang juga menjabat ketua PC PMII Lamongan ini. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO