Berduaan di Hotel Bersama Wanita Bukan Istrinya, Modin Hargoretno Dinilai Cemarkan Nama Baik Desa

Berduaan di Hotel Bersama Wanita Bukan Istrinya, Modin Hargoretno Dinilai Cemarkan Nama Baik Desa Aksi warga Hargoretno saat demo di depan balai desa. Mereka menuntut Santo, Kasi Kesra yang terciduk di hotel bersama seorang wanita agar mundur dari jabatannya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Hargoretno (AMH) mendemo Kasi Kesra yang merangkap sebagai Mbah Modin Dusun Mbawi Kulon di balai desa setempat, Kamis (26/9).

Mereka mendemo Santo karena yang bersangkutan terciduk Satpol PP di sebuah hotel bersama wanita yang bukan istrinya. Belakangan diketahui wanita yang terciduk bersama Santo adalah anggota BPD Desa Hargoretno.

"Mbah Modin Santo harus dipecat karena mencemarkan nama baik desa," ungkap koordinator AMH, Rozi saat menggelar musyawarah membahas kasus asusila tersebut.

(BACA JUGA: Terciduk Satpol PP Bersama Wanita di Hotel, Mbah Modin Desa Hargoretno Kerek Didemo Warga)

Bahkan akibat ulahnya, AMH mengeluarkan mosi tidak percaya terhadap Santo. Mereka menuding Santo telah melakukan tindakan asusila. Hal itu dibuktikan adanya masyarakat yang sudah mengklarifikasi ke Kantor Satpol PP Tuban. Dari klarifikasi tersebut, Satpol PP menyatakan jika yang bersangkutan memang terciduk karena berduan di sebuah kamar hotel di Tuban.

"Karena mencemarkan nama baik desa, jadi harus lengser dan turun jabatan," pinta Rozi.

Sementara itu, Santo sendiri membantah jika dirinya berbuat asusila. Ia berdalih saat itu di hotel sedang mengurus administrasi akta cerai. "Saya ketemu dengan mbak Sofiyatun di hotel itu karena menyelesaikan pengurusan akta yang diselesaikan di Dukcapil," kilahnya.

(BACA JUGA: Terciduk Berduaan Bersama Wanita, Mbah Modin Desa Hargoretno Akhirnya Dilengserkan)

Di tempat yang sama, Camat Kerek Sugeng Purnomo mengimbau kepada warga agar tidak sampai terjadi gesekan dalam menyelesaikan kasus ini. "Masalah ini harus diselesaikan dengan pikiran yang jernih," saran Sugeng. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO