Jumat, 27 November 2020 09:57

Terciduk Satpol PP Bersama Wanita di Hotel, Mbah Modin Desa Hargoretno Kerek Didemo Warga

Kamis, 26 September 2019 11:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Terciduk Satpol PP Bersama Wanita di Hotel, Mbah Modin Desa Hargoretno Kerek Didemo Warga
Aksi warga saat demo di depan Balai Desa Hargoretno sambil membawa sejumlah poster.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menggeruduk balai desa setempat, Kamis (26/9) pagi hingga siang. Mereka mendatangi balai desa untuk mendemo Santo, Kasi Kesra Pemdes setempat yang merangkap sebagai Mbah Modin Dusun Mbawi Kulon, Desa Hargoretno, lantaran terciduk Satpol PP berduaan bersama wanita lain yang bukan istrinya di sebuah hotel.

"Mbah Modin ojo isin-isini desoku (Mbah Modin jangan bikin malu desa saya, Red)," ujar Bidin salah satu pendemo di depan balai desa.

Menurut Bidin, ulah Mbah Modin berduaan bersama wanita di kamar hotel mencemarkan nama baik Desa Hargoretno. "Atas ulahnya tersebut, karena menjabat sebagai perangkat desa dan sebagai modin, jadi harus diturunkan," tambahnya.

(BACA JUGA: Berduaan di Hotel Bersama Wanita Bukan Istrinya, Modin Hargoretno Dinilai Cemarkan Nama Baik Desa)

Senada disampaikan pendemo lain, Abib. "Modin harus mundur karena isin-isini deso," teriak Abib sambil membawa poster bertuliskan "Mbah Modin Ojo Mesum di Hotel".

Sementara itu, Santo yang akhirnya menemui masyarakat pendemo berkilah jika di hotel itu ia tidak melakukan perbuatan asusila. Justru menurut Santo, apa yang dituduhkan oleh warga itulah yang bisa mencemarkan nama baik dirinya.

"Saya ini korban pencemaran nama baik media elektronik dan tuduhan negatif dari masyarakat," kilah Santo saat memberikan klarifikasi kepada masyarakat saat di balai desa.

(BACA JUGA: Terciduk Berduaan Bersama Wanita, Mbah Modin Desa Hargoretno Akhirnya Dilengserkan)

Diberitakan sebelumnya, Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, dan BNNK Tuban menggelar razia sejumlah hotel yang ada di Kabupaten Tuban, Jumat (20/9) malam. Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan sebanyak delapan pasangan bukan suami istri di dalam kamar hotel.

Saat dilakukan pemeriksaan, para pasangan tersebut ternyata tidak bisa menunjukkan surat nikah. Salah satunya yang digrebek ialah Santo, Kasi Kesra yang merangkap sebagai Modin Desa Hargoretno. Ia didapati berduan di hotel bersama Sofiyatun yang tak lain merupakan BPD Desa Hargoretno. (wan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...