Kamis, 14 November 2019 10:53

Terciduk Satpol PP Bersama Wanita di Hotel, Mbah Modin Desa Hargoretno Kerek Didemo Warga

Kamis, 26 September 2019 11:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Terciduk Satpol PP Bersama Wanita di Hotel, Mbah Modin Desa Hargoretno Kerek Didemo Warga
Aksi warga saat demo di depan Balai Desa Hargoretno sambil membawa sejumlah poster.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menggeruduk balai desa setempat, Kamis (26/9) pagi hingga siang. Mereka mendatangi balai desa untuk mendemo Santo, Kasi Kesra Pemdes setempat yang merangkap sebagai Mbah Modin Dusun Mbawi Kulon, Desa Hargoretno, lantaran terciduk Satpol PP berduaan bersama wanita lain yang bukan istrinya di sebuah hotel.

"Mbah Modin ojo isin-isini desoku (Mbah Modin jangan bikin malu desa saya, Red)," ujar Bidin salah satu pendemo di depan balai desa.

Menurut Bidin, ulah Mbah Modin berduaan bersama wanita di kamar hotel mencemarkan nama baik Desa Hargoretno. "Atas ulahnya tersebut, karena menjabat sebagai perangkat desa dan sebagai modin, jadi harus diturunkan," tambahnya.

(BACA JUGA: Berduaan di Hotel Bersama Wanita Bukan Istrinya, Modin Hargoretno Dinilai Cemarkan Nama Baik Desa)

Senada disampaikan pendemo lain, Abib. "Modin harus mundur karena isin-isini deso," teriak Abib sambil membawa poster bertuliskan "Mbah Modin Ojo Mesum di Hotel".

Sementara itu, Santo yang akhirnya menemui masyarakat pendemo berkilah jika di hotel itu ia tidak melakukan perbuatan asusila. Justru menurut Santo, apa yang dituduhkan oleh warga itulah yang bisa mencemarkan nama baik dirinya.

"Saya ini korban pencemaran nama baik media elektronik dan tuduhan negatif dari masyarakat," kilah Santo saat memberikan klarifikasi kepada masyarakat saat di balai desa.

(BACA JUGA: Terciduk Berduaan Bersama Wanita, Mbah Modin Desa Hargoretno Akhirnya Dilengserkan)

Diberitakan sebelumnya, Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, dan BNNK Tuban menggelar razia sejumlah hotel yang ada di Kabupaten Tuban, Jumat (20/9) malam. Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan sebanyak delapan pasangan bukan suami istri di dalam kamar hotel.

Saat dilakukan pemeriksaan, para pasangan tersebut ternyata tidak bisa menunjukkan surat nikah. Salah satunya yang digrebek ialah Santo, Kasi Kesra yang merangkap sebagai Modin Desa Hargoretno. Ia didapati berduan di hotel bersama Sofiyatun yang tak lain merupakan BPD Desa Hargoretno. (wan/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Rabu, 13 November 2019 10:38 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...