Senin, 20 Januari 2020 09:39

Beri Terobosan Anggaran, Bupati Malang Terapkan Program Askades

Selasa, 24 September 2019 21:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Beri Terobosan Anggaran, Bupati Malang Terapkan Program Askades
Bupati saat memberikan pengarahan kepada para kepala desa.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Malang H. Sanusi memberikan sambutan pada Pembinaan Monitoring Evaluasi Keuangan Masyarakat Desa 2019 kepada Kepala Desa se-Kabupaten Malang di Pendopo Kepanjen, Selasa (24/9).

Salah satu yang menjadi terobosan bagi bupati adalah memberikan program Aspirasi Kepala Desa (Askades) di luar program anggaran dana desa (ADD). 

Hal ini dilakukan demi mendukung percepatan pembangunan dan mencetak bangsa yang unggul. Oleh karenanya diberikan program tambahan non ADD bernama Askades agar masyarakat bisa merasakan program peningkatan pelayanan publik. 

"Nantinya dana Askades sendiri tidak kecil nilainya, sehingga harus terealisasi dengan baik dan dapat cepat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Dana tambahan dari program Askades mulai sekarang bisa segera dirancang penggunaannya, sehingga tiap kepala desa harus bekerja ekstra dalam penggunaannya dan adminitrasinya.

Sementara itu Drs. Suwadji, S.IP, M.Si selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Malang menyampaikan kepada kepala desa agar segera merealisasikan terkait program terobosan anggaran dari bupati tersebut.

“Jika ada kesempatan pembangunan seperti ini, kepala desa harus segera membicarakan hal ini di musyawarah desa, agar segera masuk APBDes dalam 1 tahun sehingga secara administrasi juga tidak mengalami masalah," terangnya.

Hal yang berhubungan dengan pertanggungjawaban fungsi dan tanggung jawab atas keuangan desa, harus tertib secara administrasi. "Sehingga tidak masuk kategori kesalahan dan terjadi penyimpangan,” tandas Suwadji.

Kegiatan kali ini juga dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kepanjen, Inspektorat Kabupaten Malang, dan Kepala Sub Unit Tindak Pidana Korupsi (Kasubnit Tipikor) Polres Malang. (thu/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...