AKD Terbentuk, DPRD Kota Mojokerto Segera Bahas RAPBD 2020

AKD Terbentuk, DPRD Kota Mojokerto Segera Bahas RAPBD 2020 Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto meneken pembentukan AKD.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Setelah terbentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD), 2019-2024 akan langsung disuguhi penyelesaian rancangan APBD 2020.

Ketua Sunarto mengatakan, pembahasan R-APBD 2020 adalah agenda yang paling dekat setelah AKD terbentuk.

"Usai terbentuk AKD kita gerak cepat untuk menyelesaikan APBD 2020," ujar Sunarto, Senin (23/9).

Lebih lanjut dikatakannya, pembahasan P-APBD 2020 harus selesai sesuai jadwal. Karena jika molor akan berpengaruh terhadap program pembangunan Kota Mojokerto.

Sementara dalam pembentukan AKD berjalan lancar. Menurut Wakil Ketua Junaidi Malik, pembentukan AKD diawali dengan komunikasi di perwakilan partai hingga ditemukan kesepakatan bersama. 

Komunikasi antar fraksi terkait pembentukan dan formasi Komisi sudah dilakukan secara internal. Masing-masing fraksi kemudian mengusulkan anggotanya di keanggotaan komisi. 

"Nama-nama yang diusulkan itu kemudian ditetapkan dalam Keputusan DPRD. Nama-nama yang masuk itu dibawa ke rapat AKD masing-masing, kemudian rapat komisi nanti menyepakati pimpinan komisinya melalui musyawarah,” ujarnya.

Penetapan AKD, yakni Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) serta Badan Kehormatan (BK) termaktub dalam sejumlah Keputusan yang diteken Ketua Dewan, Sunarto, Jum’at (20/9) lalu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO