Mas Abu Ikut Teken Zona Integritas PA Kota Kediri Menuju WBK dan WBBM

Mas Abu Ikut Teken Zona Integritas PA Kota Kediri Menuju WBK dan WBBM

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar turut menandatangani Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dicanangkan oleh Pengadilan Agama (PA) Kota Kediri Kelas 1B, Jumat (20/9).

Abdullah Abu Bakar mengapresiasi pencanangan zona integritas di Pengadilan Agama Kota Kediri Kelas 1B. Bahkan di Kota Kediri sendiri telah banyak zona integritas. 

“Alhamdulillah pencanangan zona integritas ini semakin banyak di Kota Kediri. Nanti tahun 2020 Insya Allah akan ada sepuluh sampai dua puluh seperti ini di Kota Kediri. Sebenarnya ini merupakan suatu keharusan bagi kita sebagai pelayan masyarakat. Karena masyarakat kita punya ekspektasi tinggi terhadap pelayanan pemerintah di Indonesia,” ujarnya.

Wali kota muda yang akrab disapa Mas Abu ini menjelaskan bahwa zona integritas merupakan langkah yang tepat untuk menjawab ekspektasi masyarakat yang tinggi terhadap pelayanan pemerintah. Apalagi saat ini tengah berlangsung era disruption, di mana perubahan banyak terjadi. Salah satunya, keterbukaan publik yang luar biasa.

“Sekarang masyarakat kita kalau tidak puas dengan pelayanan yang kita berikan komplain nya tidak hanya ke kita tapi langsung ke sosial media. Sekarang seperti itu yang terjadi. Zona integritas bagi saya adalah zona nyaman baru bagi kita. Mau tidak mau kita harus lakukan perubahan untuk menghadapi ini. Integrity harus didahulukan,” jelasnya.

Abu mengungkapkan, zona integritas ini akan lebih baik lagi bila didukung dengan sistem. Jadi tidak ada human error yang terjadi. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO